Lokasinya yang Berada di Pesisir Selatan Pulau Jawa Membuat Pantai Suwuk Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis

Kebumen merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan memiliki julukan sebagai “Kota Beriman”. Sama seperti kota lainnya yang ada di Indonesia, Kebumen juga menawarkan keindahan alam yang tak kalah menariknya. Lokasinya yang berada di Pesisir Selatan Pulau Jawa, membuat Kebumen memiliki banyak pantai cantik nan eksotis yang sayang sekali untuk dilewatkan. Banyak pantai dengan keindahan luar biasa yang cocok dijadikan sebagai tempat berfoto di Kebumen seperti salah satunya adalah Pantai Suwuk. Lokasi Pantai Suwuk sangat dekat dengan Pantai Karang Bolong yang hanya dipisahkan dengan tebing dan gunung, tepatnya di Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Tak ada salahnya jika sedang berkunjung ke Pantai Suwuk sekalian berkunjung ke Pantai Karang Bolong karena lokasinya yang cukup dekat. Pantai Suwuk adalah salah satu pantai yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Kebumen, maka jangan heran jika berkunjung ke pantai ini bertemu pengunjung lainnya. Akses jalannya yang tidak terlalu sulit sehingga banyak pengunjung yang memilih pantai ini sebagai alternatif untuk mengisi hari libur. Para pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor untuk sampai ke pantai ini. Sesampainya di Pantai Suwuk, kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang mempesona berupa pasir pantainya yang berwarna hitam, dan deburan ombak yang tidak terlalu kuat.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di Pantai Suwuk seperti bermain sepak bola saat matahari akan tenggelam, atau naik kuda yang memang sengaja disewakan untuk para wisatawan. Berkeliling dengan naik kuda ternyata asyik loh! Jika kamu memiliki hobi memancing maka tak ada salahnya untuk membawa alat pancingan untuk memancing ikan yang kemudian ikan tersebut bisa dibakar dengan membawanya ke tempat makan yang ada di sekitar Pantai Suwuk. Pantai suwuk ini selalu ramai, banyak dari warga kebumen yang suka berpiknik kesini saat hari libur telah tiba. Wisata pantai suwuk memang sudah di kelola dengan baik sehingga semua fasilitas sudah ada, seperti tempat parkir untuk kendaraan, tempat ibadah, kamar mandi dan fasilitas lainya sebagai penunjang terciptanya tempat wisata yang nyaman.

Untuk menarik wisatawan pengelola juga mendatangkan sebuah Pesawat Garuda Boeing 737 yang sudah tidak terpakai, karena itu bisa menjadi tempat untuk berfoto selfie ataupun foto untuk keluarga. Dan itu rupanya berhasil menarik wisatawan untuk datang ke Pantai Suwuk. Selain itu juga, Pantai Suwuk dilengkapi dengan kebun binatang mini dan sarana bermain anak – anak. Nah, jangan sampai lupa juga untuk berwisata kuliner dengan mencicipi aneka kuliner khas Kebumen seperti pecel, lontong, kacang goreng, es degan ijo, sate ayam, dan lain sebagainya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.