Empat Kuliner Lezat di Kota Jogja Ini Wajib Dicoba

Kota Yogyakarta memiliki destinasi wisata yang beragam mulai dari wisata belanja,, wisata hiburan, wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata budayanya yang wajib dikunjungi. Tak  heran jika banyak wisatawan lokal hingga mancanegara memilih kota yang satu ini sebagai salah satu tujuan wisata saat akhir pekan atau hari libur tiba. Nah, salah satu yang menjadi ciri khas dari kota ini adalah wisata kuliner nya mulai dari makanan tradisional, kuliner yang sedang hits dengan citarasa yang super pedas, manis hingga makanan yang berbentuk unik pun bisa kamu temukan di Kota Yogyakarta. Berikut ada beberapa rekomendasi kuliner di Kota Yogyakarta yang bisa kamu coba. Simak yuk ulasan berikut ini! 

1. Nasi Klewer Tuna Sambal Matah

Sedang lapar paling nikmat mencicipi nasi putih hangat dengan tambahan potongan daging ayam rempah yang dipadupadankan dengan sambal khas Bali yaitu sambal matah. Kuliner nasi klewer ini bisa kamu temukan di Jalan Melon, Perumnas, Seturan, Yogyakarta. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 13 ribu hingga Rp 17 ribu. Selain menu tuna sambal matah, ada juga menu lainnya yang tak kalah nikmat yaitu Nasi Klewer Ayam Gurih dan Nasi Klewer Ayam Suwir Pedas. Kedai ini buka setiap hari jam 7 pagi hingga jam 3 sore WIB kecuali hari Jum’at karena libur. Contact Person yang bisa di hubungi WA : 0817.3860.90 dan LINE : nasiklewer.

2. Ayam Kaluwung

Kedai yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati kuliner dengan suasana yang Jogja banget. Sesuai dengan namanya Ayam Kaluwung spesial Bumbu Ungkep maka menu andalannya adalah ayam kampung bakar. Selain ayam kampung ada juga ikan nila bakar yang wajib banget dicoba saat kamu sedang berada disini. Untuk lokasinya kamu bisa temukan di Jalan Damai 78, Mudal, Siriharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja. Kedai ini buka setiap harinya mulai  pukul 11 siang hingga pukul 8 malam.

3. Bakso Urat

Siapa sih yang tak kenal kuliner yang satu ini? Kuliner yang cukup populer di kalangan masyarakat dan menjadi salah satu makanan favorit bisa juga kamu temukan di Kota Jogja. Kuliner yang berbahan dasar daging ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia apalagi menikmatinya saat musim hujan. Di kedai ini, kamu bisa menikmati satu porsi bakso yang berisikan bakso goreng, bola daging, pangsit goreng crunchy, ditambah dengan kuah sedap yang bikin enggak sabar untuk menyantapnya. Kedai bakso ini berada di Jalan Mataram No. 16, Yogyakarta. Untuk harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 13 ribu per porsinya.

4. Es Buah

Nah, kalau ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati minuman segar dan manis. Kalau mencari es buah di Kota Jogja, jangan lupa mampir ke Es Buah Pak Lantip ya! Lokasinya berada di Jalan Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta atau ke arah Utara dari Plaza Ngasem. Satu porsi es buah Pak Lantip berisikan cincau, sawo, kelapa muda, alpukat, dan tape. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 8.000/porsinya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.