Keunikan yang Dimiliki Pantai Sulawesi Tenggara

Tak hanya di Papua Barat yang memiliki keunikan wisata bawah laut dengan Raja Ampatnya. Pada kawasan Sulawesi Tenggara memiliki Raja Ampatnya sendiri yaitu dua objek wisata baharinya. Dua objek wisata tersebut terdiri dari Pulau Bokori dan Pulau Labengki. Semuanya di beritahukan pada pameran Deep dan Extreme Indonesia. Ada banyak sekali keunikan dari kedua pantai yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara yang tidak kalah. Ada banyak sekali keunikan yang didapatkan untuk memaksimalkan upaya meningkatkan pengunjung dan memaksimalkan kekayaan alam yang dimiliki oleh negara. Berikut ini ada beberapa keunikan yang harus diketahui dengan lebih jelas:

1. Pesona pantai
Pesona yang diberikan saat Anda menikmati untuk pertama kalinya tentu tidak terlupakan. Beberapa pengalaman tersebut didapatkan dari pasir pantai yang memiliki warna putih, birunya laut yang tidak tercemar dan adanya batu karang. Sehingga memberikan wisata bawah air yang sangat luar biasa. Dengan demikian ada baiknya apabila Anda di Sulawesi Tenggara. Diharapkan dari adanya pemeran tersebut akan menarik wisata bawah airnya dari turis asing dan domestik.

2. Pulau Bokori
Pulau Bokori ini merupakan salah satu jenis pulau yang menjadi tempat tinggal dari suku Bajo. Dahulunya pulau ini tidak ada yang mau berkunjung sehingga tidak ada pendapatan bagi daerah. Akan tetapi semenjak digarapnya tempat ini yang merupakan dua tahun yang lalu. Maka saat ini sudah mulai banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung.

3. Upaya pemerintah
Upaya yang dilakukan pemerintah sangat nyata untuk meningkatkan adanya wisatawan yang datang. Untuk mewujudkan semua itu tentu saja akan dilakukan berbagai upaya dari pemerintah melalui tindakan nyata. Berbagai upaya tersebut meliputi menggelar festival Bokori dan pembangunan penginapan. Dengan demikian geliat wisata yang ada ditempat ini mulai berkembang sedikit demi sedikit. Memaksimalkan upaya pemerintah ini memang harus dibantu oleh pihak terkait.

4. Objek wisata unggulan
Objek wisata ini menjadi salah satu unggulan masyarakat Sulawesi Tenggara karena ada beberapa alasan. Untuk mengetahui mengenai berbagai alasan yang ada tak ada salahnya untuk menyimak artikel dibawah ini. Alasan dibalik objek wisata ini menjadi salah satu tempat unggulan yaitu

• Tempat wisata unggulan karena jarak dari kota Kendari tidak terlalu jauh. Sehingga wisatawan domestik dan internasional bisa melakukan perjalanan dari Jakarta. Dengan demikian tentu saja dapat memilih maskapai penerbangan yang dinginkan. Sehingga akan sangat mudah untuk mencapainya di kota tersebut.
• Perjalanan yang dilakukan dari Sulawesi Tenggara hanya berjarak lima belas menit saja. Anda bisa menempuhnya dengan perahu katingting.
• Dengan berkunjung ke kota Labengki tentu saja akan lebih mudah menemui suku Bajo. Sehingga akan memudahkan untuk dapat berkunjung di objek wisata unggulan ini.

5. Harga
Dalam pameran Deep dan Extreme 2016 diketahui bahwa harga dan berbagai informasi lainnya. Semuanya ada 120 stand yang menyediakan berbagai informasi yang ada disana. Dari stand yang ada tersebut ada beberapa perusahaan penyedia jasa, alat, perlengkapan, destinasi tempat wisata dan adanya komunitas selam serta petualangan. Tiket yang digunakan untuk berkunjung ke kota tersebut.

Setelah Anda mengetahui mengenai keunikan pantai yang dimiliki oleh Sulawesi Tenggara. Maka akan mendapatkan kemudahan dalam menggunakan pantai ini sebagai tempat wisata yang harus dikenali lebih dalam. Dengan demikian ada baiknya apabila Anda mengunjungi stand tersebut untuk mendapatkan informasi sebanyak – banyaknya.

Share this:

One Trackback

  1. […] Keunikan yang Dimiliki Pantai Sulawesi Tenggara […]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.