Pantai Putra Deli, Salah Satu Primadona Wisata di Deli Serdang yang Wajib Untuk Dikunjungi Ketika Berlibur ke Sumatera Utara

Siapa sih yang tak suka berwisata? Kayaknya hampir semua orang sangat senang melakukan perjalanan wisata sebagai jurus ampuh untuk menghilangkan kejenuhan setelah sepekan beraktivitas di kantor. Apalagi jika Indonesia memiliki banyak banget tempat – tempat wisata menarik dan cantik untuk dikunjungi. Dari Sabang sampai Merauke berjejer tak hanya pulau saja namun tempat wisata eksotis dan indah pun ikutan berjejer. Di Sumatera Utara ada sebuah Kabupaten yaitu Deli Serdang yang juga punya banyak sekali potensi wisata yang tak kalah menariknya dari tempat – tempat wisata lainnya. Salah satu nya adalah Pantai Putra Deli yang lokasinya masih belum diketahui banyak orang. Pantai Putra Deli merupakan salah satu diantara primadona wisata yang ada di Deli Serdang, letaknya di Desa Denai, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Namanya memang belum dikenal banyak orang karena memang tak setenar Pantai Gudang Garam atau Pantai Cermin, namun keelokan pantainya tak perlu diragukan lagi. Pantai Putra Deli sangat cocok dijadikan sebagai lokasi wisata untuk berlibur akhir pekan, khususnya piknik di sekitar pantainya yang memiliki kontur tanah yang datar dan berumput hijau. Hamparan pasir putih dan cemara pantai jadi penyejuk ketika berada di pantai tersebut. Di dekat pantai kamu akan melihat pemacang bambu yang digunakan sebagai pembatas pantai, batas berenang untuk pengunjung. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di Pantai Putra Deli ini seperti berenang dan memancing. Di sebelah barat pantai, terdapat spot memancing yang bakal jadi kesenangan yang mengagumkan.

Tiap minggunya pantai ini senantiasa di padati pengunjung dari beragam pelosok Kota Medan,  tak sedikit juga turis yang singgah untuk menikmati keindahan Pantai Putra Deli ini. Disana juga terdapat banyak gubuk – gubuk kecil serta berbentuk semi permanen menghadap ke arah pantai yang bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk bersantai. Dari gubuk tersebut kamu bisa bersantai sambil melihat keindahan laut lepas ke arah selat malaka. Tak hanya pantai saja, disana juga ada danau yang letaknya beberapa meter dari pantai namun belum banyak orang yang mengetahui nya. Danau tersebut juga menyuguhkan keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan Pantai Putra Deli.

Danau tersebut menawarkan pemandangan yang sangat menawan, pepohonan rimbun dengan akar menjalar hingga ke danau. Pohon pandan berjajar rapi menghiasi pantai ini di pinggirnya. Hamparan pasir putih juga menambah keelokan danau yang masih asri ini. Salah satu pengunjung danau tersebut menuturkan jika danaunya terletak hanya 15 meter dari bibir pantai dan tertutup rumput tinggi sehingga tak banyak pengunjung yang mengetahui keberadaan danau indah ini. Airnya juga jernih hingga pohon – pohon memantulkan bayangannya di danau tersebut. Keren untuk spot foto, karena view airnya lebih jernih dan bersih dari pantainya.

Share this:

Leave a comment