Keindahan dan Keeksotisan Pantai Pasir Putih Situbondo

Keindahan pasir putih Situbondo ini sudah tak diragukan lagi letaknya yang berada di pinggir jalan raya Surabaya ke Banyuwangi ini memang kelihatannya sangat memukau. Pasirnya yang putih bersih dan membentang di sepanjang bibir pantai membuat pantai yang satu ini sangat diminati para wisatawan untuk datang berkunjung. Selain pasirnya yang berwarna putih bersih, kamu juga bisa melihat keindahan koral yang berwarna – warni dan ikan – ikan kecil yang lucu berkerumun di terumbu karang.

Pantai Pasir Putih Situbondo ini termasuk pantai utara sehingga ombak yang terdapat di pantai tersebut relative kecil sehingga aman untuk kamu yang ingin melakukan snorkeling atau hanya sekedar bermain air di pinggir pantainya. Keadaan sekitar pantai pasir putih ini dikelilingi dengan pepohonan sehingga membuat suasana di sekitar pantai terasa rindang dan adem. Berbeda dengan pantai lainnya yang cenderung panas dan tidak terdapat pepohonan rindang. Pantai Pasir Putih Situbondo ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur.

Jawa timur sebenarnya memiliki banyak pantai yang tidak kalah jauh keindahannya, namun sayangnya akses menuju ke area pantai tersebut cukup jauh, dan terkadang jalan yang dilalui cukup curam dan berbahaya. Sementara pantai pasir putih Situbondo ini sangat mudah di akses. Jalan yang dilalui adalah jalan raya yang biasa dilalui mobil besar, baik itu bus, truk dan lain – lain. Hal ini tentu membuat pantai pasir putih ini memiliki nilai tambah tersendiri. Keindahan pasir putih Situbondo jawa timur semakin lengkap di saat semua sarana yang mendukung para wisatawan juga turut disediakan mulai dari musholla, kamar mandi, bangku untuk bersantai, dan kantin.

Nah, untuk kamu yang ingin membeli berbagai cinderamata, di sekitar pantai juga banyak kios – kios yang berjualan pernak – pernik hasil laut, yang tentu saja sangat indah dan harganya terjangkau. Pernak – pernik bisa berupa kalung, gelang, cincin, replica perahu dan masih banyak lagi. Tidak jarang pula harga yang sudah cukup terjangkau tersebut masih bisa anda tawar menjadi lebih murah lagi. Biasanya saat musim liburan tiba, di obyek wisata ini sering sekali diadakan berbagai macam event seperti konser musik, lomba perahu, memancing, dan lain sebagainya. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan ketika sedang berkunjung ke Pantai Pasir Putih Situbondo ini seperti berenang, berlayar dengan menggunakan Cano, Snorkeling, Memancing, Cross ATV, dan lain sebagainya.

Setelah puas bermain di pantai, kamu bisa bersantai di sebuah warung makan yang berada di pinggir pantai. Nah, setelah bermain main di pantai, pengunjung biasanya bersantai di sebuah warung yang berada di pinggir pantai. Pantai ini juga dikenal sebagai tempat penghasil ikan maka tak heran jika hari libur tiba banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk mendapatkan ikan segar dengan harga yang murah.  Pantai Pasir Putih Situbondo terletak di jalur Pantura Jawa Timur, tepatnya di Kab. Situbondo, Kec. Bungatan, Desa Pasir Putih, Dusun. Kembangsambi. Lokasi nya yang strategis membuat Wisata Pasir Putih ini mudah untuk ditemukan.

Ada dua rute yang umumnya di lalui ketika hendak berkunjung ke wisata ini, yaitu dari arah timur dan dari arah barat. Apabila berangkat dari arah timur, maka rute yang harus ditempuh adalah Banyuwangi langsung menuju Situbondo. Apabila berangkat dari arah barat, maka rute yang harus ditempuh adalah Probolinggo langsung menuju Situbondo. Kedua rute ini berada di jalur Pantura. Dengan melewati jalur Pantura, sesampainya di Situbondo anda akan menjumpai papan nama dimana lokasi pasir putih berada.

Share this:

One comment, add yours.

ukuran batu split

Thnk jerish mashea

3 Trackbacks

  1. By 10 Tempat Wisata di Situbondo on 30/01/2019 at 15:05

    […] LimaKaki.com […]

  2. […] Download Image More @ limakaki.com […]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.