Olahan Bebek Lezat dan Nikmat di Resto Bebek Van Java

Tak hanya ayam saja yang bisa dijadikan sebagai bahan dasar olahan lezat dan nikmat, namun ada juga salah satu unggas yang tak kalah enaknya jika dijadikan sebagai bahan dasar olahan kuliner yaitu bebek. Menyantap hidangan yang terbuat dari bebek memang sangat mengasyikkan, terlebih lagi dengan rasa yang pas dan cara pengolahan yang tepat. Karena tidak semua orang dapat mengolah hewan unggas ini, dagingnya yang terbilang cukup keras dan berbau amis ini dikatakan gampang – gampang susah dalam mengolahnya.

Bandung yang merupakan salah satu kota dengan sejumlah wisata kuliner yang menarik memiliki segudang restoran yang menyajikan menu hidangan bebek mulai dari menu bebek goreng, bebek bakar, bahkan ada juga bebek yang diolah menjadi lumpia. Nah, salah satu restoran di Bandung yang menyajikan menu bebek ini adalah Resto Bebek Van Java. Lokasinya berada di Jalan Lombok No. 47 memiliki motto “Hot, Spicy and Delicious”. Restoran ini menyajikan berbagai menu dengan olahan bebek sebagai bahan dasarnya. Yang menjadi menu andalan dari resto ini adalah Bebek Original Goreng, Original Bakar dan Kalasan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini hadir dengan tambahan menu baru yaitu Bebek Lombok Ijo. Untuk menu Bebek Kalasan dan Bebek Lombok Ijo cara pengolahannya sama dengan Ayam Kalasan. Pertama – tama, bebek diungkep terlebih dahulu lalu diberi bumbu kalasan setelah itu pada saat penyajian bebek ditaburi dengan kremesan yang renyah dan gurih. Kalau untuk Bebek Lombok Ijo memiliki citarasa tersendiri yaitu gurihnya daging diimbangi dengan bumbu cabai hijau yang pedas. Tak hanya menyajikan menu bebek saja, namun di resto tersebut juga menyajikan menu seperti nasi goreng bebek, tongseng bebek, bebek katsu, bebek krispy, bebek penyet sambal terasi mentah dan rendang bebek.

Namun untuk menu rendang bebek tidak selalu tersedia, untuk mengetahui jika rendang bebek tersedia maka kamu cukup melihat papan yang bertuliskan ” When the light is on, your BVJ rendang is ready” yang artinya jika lampu pada papan tersebut menyala maka kamu bisa memesan menu rendang bebek tersebut. Sebagai menu tambahan, kamu juga bisa memesan menu cah kangkung BVJ dan cah taoge BVJ yang dimana harga setiap porsinya di banderol mulai dari Rp. 8.000. Menu dengan olahan ayam pun tersedia di resto ini namun hanya dua varian saja yaitu Ayam Goreng dan Ayam Bakar Original yang dimana setiap porsinya dibanderol dengan harga Rp. 11.000. Kalau untuk menu bebek sendiri harga nya dibanderol mulai dari Rp. 13.000 hingga Rp. 20.000 per porsinya.

Untuk sambal khas BVJ tersedia dengan dua varian rasa yang dapat kamu pilih yaitu sambal pedas membakar lidah dan sambal terasi yang terasa lembut dan manis. Resto Bebek Van Java ini buka setiap harinya mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam WIB. Selain di Jalan Lombok, kamu juga bisa menemukan Resto Bebek Vn Java ini di Jalan Dipati Ukur No. 5A. Namun rumah makan BVJ yang terletak di Jl. Dipati ini menempati lantai dua sebuah bangunan, sehingga kurang menyolok.

Share this:

Leave a comment