Ingin Memacu Adrenalin dengan Wahana Air? Datang Saja ke Pantai Lovina

Bosan dengan wisata yang itu – itu saja untuk mengisi waktu liburan kamu? Coba deh wahana wisata baru watersport bernama North Bali Adventure. Lokasinya terletak di Desa Kalibukbuk tepatnya di Pantai Bali Bagus. Wahana wisata tersebut menwarkan beraneka ragam permainan air seperti bouncer, the swing, iceberg, trampoline, torture, jungle joe, the slide twister dan rock slide. North Bali Adventure merupakan wahana watersport yang memiliki bentuk seperti bantal ledak. Dimana ada dua orang bisa bermain, jika salah satunya mendarat maka yang satunya lagi bisa meloncat hingga setinggi delapan meter.

Pantai Lovina dipilih sebagai lokasi wahana watersport ini dikarenakan perairannya yang cukup tenang serta sudah banyak wisatawan yang tahu, tak hanya wisatawan lokal saja namun juga wisatawan mancanegara. Jadi, wisatawan yang datang tak hanya melihat lumba – lumba saja namun bisa merasakan suasana yang berbeda dengan menikmati wahana watersport tersebut. Sebelum sampai ke wahana tersebut, kamu akan diajak menaiki perahu jukung hingga ke lokasi tersebut. Memiliki jarak sekitar 100 meter dari tepi pantai membuat wahana yang satu ini jauh dari terumbu karang yang hidup di pantai tersebut.

Para wisatawan yang ingin mencoba wahana tersebut bisa datang di Bulan Februari hingga Oktober karena pada bulan November hingga Januari sudah masuk musim gelombang besar. Pada musim tersebut, wahana watersportnya ditarik ke darat untuk dilakukan reparasi, setelah reparasi selesai maka wahana tersebut dikembalikan lagi agar mengapung diatas ombak yang tenang. Wahana ini dipasang mengapung di atas perairan laut dengan pemberat berupa besi dan batu – batu kosong. Pemberat ini cukup bersahabat dengan alam karena rangka – rangka besi yang berlubang akan digunakan sebagai sarang ikan dan biota laut akan tetap lestari.

Wahana wisata baru ini  telah mendapatkan dukungan dari Pemkab Buleleng maupun Pemprov Bali dengan izin lokasi pemanfaatan tempat dan izin operasional. Diharapkan dengan adanya wahana ini akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Buleleng

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.