Pantai Kutuh, Lokasinya yang Tersembunyi Membuat Betah Saat Berada Disini

Tak akan ada habisnya membicarakan Pulau Bali dengan segala keindahan alamnya yang mempesona. Bali merupakan sebuah pulau di Indonesia yang sudah cukup terkenal hingga ke mancanegara ini menyimpan sejuta pesona keindahan yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Salah satu kawasan wisata di Bali yang cukup terkenal adalah wisata pantainya, sebut saja Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Dreamland, hingga pantai – pantai yang masih tersembunyi sehingga belum banyak dijamah oleh wisatawan seperti Pantai Kutuh. Bisa dikatakan Pantai Kutuh adalah surga yang tersembunyi di kawasan Kuta Selatan.

Keindahan alam yang ditawarkan pun tak kalah indahnya dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Bali dan rasanya sayang sekali untuk dilewatkan. Untuk menuju ke pantai ini, kamu bisa berpatokan pada jalur menuju Garuda Wisnu Kencana yang berada di daerah Jimbaran. Nah, setelah melewati GWK  lalu ambil jalan lurus hingga bertemu perempatan Nirmala. Dari perempatan tersebut, kemudian belok kiri dan terus mengikuti jalan menuju Hotel Bali Cliff. Dari hotel tersebut kamu bisa menanyakan dimana letak Pantai Kutuh kepada warga sekitar.

Sesaat sebelum sampai di Pantai Kutuh kamu akan melihat keindahan tebing – tebing tinggi yang memukau. Tebing tersebut dinamakan dengan Tebing Kutuh oleh orang – orang sekitar. Diantar tebing – tebing tersebut ada sebuah jalan beraspal yang bisa dilewati oleh kendaraan roda dua atau roda empat. Kondisi jalan yang berbelok dan sedikit curam, diharapkan untuk tetap berhati – hati ketika sedang mengendarai kendaraan. Karena keindahannya yang mempesona, Tebing Kutuh sering digunakan untuk lokasi syuting.  Walaupun Pantai Kutuh belum setenar Pantai Kuta dan Sanur, namun tetap saja wisatawan lokal hingga wisatawan asing bisa kamu lihat di kawasan pantai ini.

Pantai Kutuh memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi bermain surfing. Lokasinya yang jauh dari keramaian dan suasananya yang nyaman membuat siapa saja yang berkunjung ke pantai ini betah untuk berlama – lama. Sekali berkunjung ke pantai ini, dijamin akan membuat kamu ketagihan untuk kembali lagi berkunjung kesini. Jika ingin berkunjung ke pantai ini disarankan untuk membawa perbekalan dari rumah karena minimnya warung atau rumah makan terdekat di kawasan ini. Penduduk yang tinggal disekitar pantai kebanyakan mengembangkan pertanian rumput laut sebagai mata pencarian.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.