3 Pantai yang Penting Dikunjungi di Jogja

Sebagai daerah yang dekat dengan perairan, Jogja memiliki banyak lokasi wisata Pantai yang menarik dan masih alami. Memang banyak yang mengira wisata Pantai Jogja hanya ada beberapa saja seperti Pantai Parangtritis dan juga Pantai Baron. Padahal kekayaan pantai yang di miliki oleh Jogjakarta sebetulnya tidak ternilai jumlahnya. Ada sekitar 22 pantai yang berada di kawasan Jogja yang keindahannya patut dinikmati wisatawan, dibawah ini akan dibahas beberapa pantai di Jogja yang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai di Bali. Penasaran dengan keindahan alam pantai pantai di Jogja? Jika anda memiliki waktu, anda bisa mencoba mengunjungi beberapa Pantai ini terlebih dahulu.

Pantai Pok Tunggal

Salah satu wisata Pantai Jogja yang populer adalah Pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal adalah sebuah pantai yang berada di deretan Pantai Gunungkidul. Pantai ini memiliki panorama yang sangat memukau. Dihiasi dengan hamparan pasir putih yang sangat luas membuat Pantai ini menjadi loaksi yang populer untuk berfoto.

Salah satu spot yang populer untuk berfoto di pantai ini adalah sebuah pohon yang besar yang ada di Pantai tersebut. Pohon ini jumlahnya hanya satu, bukan pohon yang rindang, tapi pohon ini adalah icon dari Pantai Pok Tunggal. Pohon besar ini adalah Pohon Duras. Pohon tersebut memiliki penampakan seperti pohon pohon tinggi di daerah Afrika. Selain Pohon Duras yang ada di Pantai ini, keindahan dari Pantai Pok Tunggal ini bisa dilihat dari gunung gunung kapur yang berada disekitar Pantai Pok Tunggal. Kombinasi panorama yang indah ini membuatwisata Pantai Jogja di Pantai tersebut terasa lebih menyenangkan.

Pantai Drini

Satu lagi wisata Pantai indah di Jogjakarta. Pantai Drini adalah sebuah Pantai yang disebut sebut memiliki karakter ganda. Pantai Drini terdiri dari sebuah Pantai dengan sebuah pulau karang yang besar ditengahnya. Pulau yang ada ditengah Pantai ini membuat Pantai terpisah menjadi 2 bagian. Dua bagian ini memiliki suasana yang sangat berbeda karena salah satu sisinya berbatasan dengan laut lepas. Bagian Pantai yang menghadap laut lepas terasa lebih ganas dengan deburan deburan ombak sedangkan di sisi yang lain pantai ini tampak lebih tenang karena berbatasan dengan daratan. Jika mengunjungi Pantai ini anda juga bisa berjalan jalan di pulau karang karena sudah ada jalur yang akan memberikan anda akses untuk mengeksplor pulau ini.

Pantai Sadranan

Hobi wisata bawah air? jika ya wisata Pantai Jogja di Pantai Sadranan bisa menjadi salah satu opsi liburan anda. Pantai Sadranan adalah salah satu Pantai yang letaknya disepanjang Pantai Gunungkidul Jogjakarta. Disini anda akan mendapati sebuah Pantai dengan perairan yang dangkal yang memiliki kekayaan bawah laut yang memiliki keindahan yang luar biasa.

Untuk sampai di Pantai Sadranan anda akan melewati Pantai Krakal terlebih dahulu. Sebelum anda merencanakan kunjungan ke Pantai Sadranan, anda bisa mengatur waktu yang tepat untuk berangkat terlebih dahulu. Anda harus bisa mengira waktu yang tepat ketika berangkat supaya anda bisa sampai di pantai tersebut pada pagi hari atau sore hari. Jika anda sampai di sana siang hari anda masih bisa menikmati keindahan Pantai, tapi anda tidak bisa melakukan kegiatan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut dari Pantai Sadranan.

Jika anda ingin melakukan snorkeling, diharapkan anda juga menggunakan pelindung kaki untuk melindungi kaki dari lecet lecet yang disebabkan oleh goresan terumbu karang. Selain itu usahakan untuk tidak menyentuh atau menginjak terumbu karang karena kegiatan ini akan merusak terumbu karang yang merupakan inti dari wisata Pantai Jogja Sadranan ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.