Bingung Memilih Pantai untuk Liburan? Nikmati Keindahan Unik Pantai Angsana!

Wisatawan lokal umumnya akan mengunjungi obyek wisata yang sudah terkenal, terutama di daerah yang potensi wisatanya sudah terasah. Memang banyak sekali daerah di tanah air yang memiliki potensi wisata potensial namun belum dikembangkan. Alhasil banyak lokasi menarik yang cukup besar kesempatan mengundang wisatawan berdatangan menjadi tidak terpelihara. Perhatian pada sektor pariwisata selama pertengahan tahun kemarin hingga sekarang memang gencar dikembangkan.

Berbagai lokasi yang menarik mulai dilirik dan direncanakan untuk dikembangkan semaksimal mungkin dan siap dikunjungi publik. Seperti yang terjadi di Kalimantan Selatan yang dulunya nyaris tidak ada wisatawan yang singgah kemari. Selain kalah dengan kawasan lain di Pulau Kalimantan, banyak obyek wisatanya belum digarap sehingga tidak dikenal publik. Kemudian belakangan ini perkembangan dunia pariwisata di tanah air ikut mempengaruhi perkembangan wisata di Kalsel. Sehingga ke depannya jangan heran jika banyak obyek wisata baru yang siap untuk dikunjungi.

Menilik Keindahan Alam di Banua

Publik terutama kalangan traveler gemar melakukan penjelajahan ke semua tempat termasuk ke daerah yang minim obyek wisata tergarap. Hal ini memungkinkan potensi wisata di masing-masing daerah mulai dilirik publik dan mulai dikunjungi. Peningkatan pengunjung yang tidak gentar oleh akses jalan kurang baik hingga fasilitas yang terbatas di lokasi tujuan. Membuat pesan kepada pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan dan pengembangan lokasi tersebut. Efeknya pun dirasakan di Kalimantan Selatan yang kini masing-masing kabupaten seolah berlomba mengembangkan aset pariwisatanya.

Memiliki kesempatan untuk menelisik seberapa jauh lokasi wisata dengan keindahan yang rupawan, maka bisa datang ke Pantai Angsana. Pantai Angsana merupakan salah satu obyek wisata pantai yang berada di Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan. Pantai indah ini berada di belakang area perkebunan kelapa sawit sehingga tidak heran jika kurang tereksplorasi. Pantai ini bisa dikunjungi di Kecamatan Angsana yang berjarak sekitar lima jam perjalanan dari kota Banjarmasin. Pantai Angsana masuk ke dalam obyek wisata yang digarap secara serius beberapa bulan belakangan ini.

Sebagai obyek wisata baru yang disuguhkan pemerintah Kabupaten Tanahbumbu, ternyata mampu menarik minat wisatawan. Saat ini memang sebagian besar pengunjungnya merupakan wisatawan lokal dan mendapatkan banyak proyek pengembangan. Pantai di Pulau Kalimantan memang lumayan banyak pilihannya, namun suguhan unik ditawarkan oleh Pantai Angsana. Pantai indah ini memberikan suguhan air laut yang bersih dan bersinar indah tertimpa cahaya matahari. Kondisinya yang masih perawan memberikan lingkungan dan pemandangan pantai yang juga sangat bersih.

Keunggulan Pantai Angsana

Selain menyajikan bentangan air laut yang jernih dan berkilau kerlap-kerlip, pantai ini juga menawarkan keunggulan lainnya. Keunggulan tersebut adalah beberapa bentuk kegiatan khas obyek wisata pantai yang cukup memukau dan memanjakan. Disini wisatawan yang datang bisa menikmati olahraga air snorkeling dan juga selam scuba. Selain itu pengunjung juga akan merasakan keunggulan dari Pulau Bunaken dan Raja Ampat disini sebab terdapat terumbu karang indah yang bisa dilihat dari tepi pantai.

Perkembangan pesat pun terjadi di kawasan Pantai Angsana, dapat dilihat dari berbagai lokasi tempat menginap yang beragam. Pengunjung tidak hanya bisa menemukan penginapan murah namun juga beberapa hotel yang cukup representatif. Wisatawan pun tidak akan mendapati kesulitan untuk menemukan tempat beristirahat yang nyaman. Keindahan Pantai Angsana ternyata kian santer didengar oleh kalangan traveler. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu singkat pantai berwarna kebiruan ini akan menjadi primadona Kalimantan Selatan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.