Watu Goyang, Destinasi Baru di Kota Yogyakarta yang Wajib di Eksplore

Destinasi wisata di Kota Yogyakarta memang tak akan ada habisnya untuk dieksplorasi. Tak melulu tentang Candi Borobudur dan Malioboro saja namun masih banyak obyek wisata yang wajib untuk dieksplore keindahannya. Apalagi saat ini sudah banyak obyek wisata baru bermunculan dan pastinya cocok banget dijadikan sebagai tempat untuk berlibur. Kota Jogja juga siap memanjakanmu dengan keramahan warga dan elok alamnya, asalkan kamu tetap menghargai budaya dan tidak sembarangan. Salah satu lokasi wisata Kota Jogja yang baru – baru ini sedang hits adalah Watu Goyang. Lokasinya berada di Pedukuhan Cempluk, Kecamatan Mangunan, Bantul.

Beberapa waktu belakangan ini, kawasan wisata Mangunan sedang gencar mengembangkan wisata – wisata baru. Hal tersebut terbukti kalau dalam 3 bulan terakhir sudah ada 5 hingga 8 spot wisata baru yang didirikan di kawasan berhawa sejuk ini seperti salah satunya Watu Goyang. Sama halnya dengan obyek wisata lainnya yang ada di kawasan ini, Watu Goyang juga menyuguhkan keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan spot wisata lainnya. Inilah alasannya mengapa lokasi wisata ini dinamakan Watu Goyang, karena disana ada sebuah batu besar yang akan bergoyang jika kamu menyentuhnya. Nah, jika ingin berfoto disana diharapkan untuk tidak bersender atau berdiri di atas batu.

Watu Goyang merupakan salah satu destinasi wisata yang masih terbilang baru maka dari itu fasilitas Рfasilitas yang terdapat disana masih terus dikembangkan. Namun untuk saat ini fasilitas yang tersedia baru ada area parkir, toilet, dan beberapa gazebo untuk istirahat. Harga tiket masuknya pun terbilang masih belum ditetapkan, hanya saja saat ini pengunjung yang datang dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp. 2.000/motor. Nah, jika kamu ada rencana ingin pergi ke lokasi wisata yang satu ini bisa sekalian berkunjung ke Pedukuhan Cempluk, Kecamatan Mangunan, Bantul. Rute yang dilewatinya pun masih sejalur dengan Kawasan Kebun Buah Mangunan atau jika bingung, kamu bisa menggunakan Google Maps dengan koordinat -7.925161, 110.411869.

Saat sore hari menjelang, keindahan alam yang disuguhkan sangat cantik dan mempesona karena lokasinya yang langsung menghadap ke Barat, kamu bisa melihat matahari yang perlahan masuk ke celah awan – awan dengan menyisakan sinar keemasan yang diam – diam menghangatkan hati dan harimu di Jogja. Datanglah bersama teman atau pasangan. Jangan buang sampah sembarang dan tetap hati – hati. Jadi, siapa orang yang ingin kamu ajak ke sini?

Share this:

Leave a comment