Keindahan Alam dan Kesejukan Omah Kayu Hutan Pinus Songgon

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia dan memiliki berbagai destinasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Kini potensi wisata di Jawa Timur kian memuncak, hal tersebut terbukti dari banyaknya tempat wisata baru dan pengelolaannya yang terus di tingkatkan. Beberapa kota di Jawa Timur yang terdapat destinasi wisata yang bisa dikunjungi mulai dari Nganjuk, Madiun, Blitar, Malang, Surabaya, Banyuwangi, dan lain sebagainya. Namun salah satu di antara kota – kota tersebut, Banyuwangi lah yang kini sedang giat membangun infrastruktur dalam hal potensi wisata. 

Belakangan ini Banyuwangi memiliki lokasi wisata baru yang bernama Omah Kayu dan lokasinya pun masih satu area dengan Hutan Pinus Songgon. Omah Kayu ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona apalagi di tambah dengan suasana nya yang masih sejuk karena dipenuhi dengan pohon pinus. Lokasinya sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil berfoto – foto ria. Karena masih dalam satu kawasan dengan wisata Hutan Pinus Songgon maka kamu juga akan merasakan teduhnya Hutan Pinus Songgon. Menikmati pesona alam khas Jawa Timur yang sangat mempesona adalah bonusnya. Sambil menikmati suasana alam sekitar, kamu juga bisa mendirikan tenda atau juga bisa menaiki kuda. Untuk harganya pun masih cukup terjangkau.

Berbagai macam fasilitas pun sudah tersedia di kawasan Omah Kayu Hutan Pinus Songgon ini mulai dari area parkir, toilet, warung, area camping dan beberapa gazebo untuk bersantai sambil menikmati suguhan alam. Untuk tiket masuk ke kawasan Omah Kayu Hutan Pinus Songgon pun terbilang cukup terjangkau yaitu kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000/orang.

Omah Kayu Hutan Pinus Songgon ini terletak di Desa Sumber Buluh, Kecamatan Songgon dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota. Untuk rute nya kamu bisa langsung mengambil arah Rogojampi hingga menemukan pertigaan gedung Telkom lalu belok kanan dan setelah itu lurus terus hingga bertemu Pasar Songgon. Dari Pasar Songgon, ambil jalur Sragi/Genteng, lurus terus sampai kamu bertemu pertigaan, beloklah ke kiri. Lima belas menit kemudian kamu akan menemukan plang Hutan Pinus Songgon. Kalau bingung, kamu bisa menuju wisata Karo Adventure yang sudah mainstream itu. Lokasi Omah Kayu Hutan Pinus sangat dekat dengan wisata Karo Adventure.

Share this:

Leave a comment