Objek wisata di Banten

pantai di banten menjadi salah satu pilihan wisata yang sudah cukup kerap dikunjungi. Letaknya yang tidak begitu jauh dari ibu kota Jakarta menjadikan Banten pilihan daerah wisata yang cukup strategis. Setelah jenuh dengan aktifitas ddi Jakarta, biasaya orang-orang akan lebih menyukai berwisata di Banten.

Kota Banten cukup terkenal dengan kota yang cukup luar biasa. banyak keindahan alam yang Anda berada di Banten adalah pantai di banten. Dan perlu Anda tahu bahwa Banten memiliki pantai yang cukup banyak.

Pantai anyer

Jika penulis menyebutkan Anyer, tentu banyak diantara kalian yang sudah akrab dengan pantai tersebut. Yah.. anyer memang menjadi salah satu ikon dari kota Banten. Bahkan banyak orang yang lebih mengenal Anyer dibanding dengan kota Banten.

Pantai anyer merupakan pantai yang dihiasi dengan pasir putih nan indah. lokasi pantai anyer sendiri berada di kecamatan anyer, dimana nama anyer diambil dari letak lokasi pantai tersebut. jika berkunjung kesana, maka Anda akan menyaksikan hamparan pantai yang menghiasi sepanjang kecamatan anyer.

Ketika berkunjung ke anyer, Anda bisa melakukan beragam aktifitas seperti berenang, bermain air, berolahraga air, selancar, dan Anda juga bisa menyelam. Kondisi ombak yang bersahabat memang cocok untuk digunakan berbagai macam aktifitas. Dengan begitu, Anda akan sangat puas menikmati keindahan anyer.

Disamping itu, banyak juga para pengunjung yang sengaja hanya ingin menghabiskan hari untuk memandangi keindahan pantai anyer. Hempasan angin yang cukup kencang, kemudian deburan ombak yang lembut serta pemandangan yang indah sangat cocok untuk menemani santap siang atau santap malam bersama orang-orang yang Anda sayangi. Maka tidak heran jika di kawasan pantai di banten akan banyak pedangan makanan dan jajanan.

Pantai tanjung lesung

Pantai tanjung lesung berada dikawasan Pandeglang Banten. Jika berangkat ari jakarta, maka Anda hanya cukup menempuh jarak sekitar 180 km untuk sampai kesana. Pantai dengan hamparan pasir putih serta pemandangan yang masih sangat asri menjadi daya tarik yang cukup kuat untuk mengunjunginya.

Banyak pilihan kegiatan ketika Anda berada di kawasan pantai tanjung lesung. Hamparan pasir putih yang lembut bisa digunakan untuk bermain pasir, berlari-lari, dan Anda juga bisa berenang, memancing serta melakukan olahraga air. Untuk kalian yang suka menyelam, di pantai tanjung lesung juga bisa digunakan untuk menyelam. Dengan begitu maka selain bisa menikmati pemandangan atas laut, Anda juga bisa menimati pemandangan bawah laut ari pantai tanjung lebung.

Dan pantai tanjung lesung bisa menjadi pantai di banten yang wajib Anda kunjungi. Bahkan beberapa orang yang sudah berkunjung disana mengaku bahwa pantai tanjung lesung aalah pantai yang terbaik yang pernah mereka kunjungi. Untuk Anda yang ingin berbulan madu, pantai tanjung lesung sangat bisa dijadikan referensi karena sudah dibangun banyak villa-villa indah disana.

Pantai sawarna

Pantai sarwana bisa dikatakan pantai yang cukup baru. Sejak 15 tahun yang lalu, pantai sarwana mulai banyak dikunjungi. Keindahan pantai sawarna mulai dicium oleh masyarakat luas sejak ada pengunjung yang mempublikasikannya di internet. Dan sejak itu hingga saat sekarang, pantai di banten ini hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Terlebih bagi para pecinta olahraga selancar, mereka akan sangat suka berkunjung di pantai sawarna. Bagaimana tidak, karena keadaan obak yang cukup besar pantai di banten menjadi lokasi yang pas untuk berselancar.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.