Nyari Tempat Wisata Kuliner Jogja yang Sedang Hits dan Populer? Kesini Aja Yuk…

Pertama kali mendengar nama Kota Jogja, pertama kali terlintas dipikiran adalah kuliner khas nya yang sudah melegenda yaitu Gudeg. Wisata kuliner di kota yang satu ini menjadi salah satu daya tarik di Kota Jogja yang membuat Kota Jogja banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Selain Gudeg, ada juga beberapa lokasi tempat wisata kuliner di Jogja yang kini sedang hits dan populer. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini ya!

1. Shaved Yogurt

Shaved Yogurt sangat cocok dinikmati saat siang hari untuk melepas dahaga, ketika panas sedang terik – teriknya menikmati sajian yang segar akan terasa nikmat. Lokasinya berada di Jalan Sagan Kidul No. 4, Sagan, Jogja tepatnya di Restaurant Bong Kopitown. Shaved Yogurt ini terbuat dari perpaduan yoghurt yang ditambahkan dengan campuran beragam buah segar dan jelly serta di tambahkan dengan serutan es.

2. Rujak  Es Krim

Mencari kuliner yang satu ini sangat mudah ditemukan ketika berkunjung ke Kota Jogja terutama di area Puro Pakualam Jogja. Hampir sama dengan rujak pada umumnya yang dimana berisi buah – buahan segar berisi serutan mentimun, mangga, kedondong, pepaya, nanas, bengkuang, dan lain sebagainya. Hanya saja yang membedakan adalah ditambahkan dengan topping es krim diatasnya.  Cita rasa dari rujak es krim ini cukup unik, perpaduan rasa pedas, asam, manis dari rujak serut, berpadu dengan rasa es krim yang teksturnya lembut, dingin dan segar. Hidangan ini sangat pas jika dinikmati saat kondisi cuaca sedang panas.

3. Bandeng Bakar Dhabu

Hidangan ikan bandeng bakar special memang menjadi sajian yang lezat dan nikmat. Hidangan ini juga memiliki citarasa yang khas dan begitu sedap sebab diracik dan dipadu dari bahan dan bumbu yang lezat dengan komposisi yang pas. Untuk menikmati kuliner yang satu ini, kamu bisa berkunjung ke Wong Gendheng Story yang lokasinya berada di Jalan Raya Tajem Maguwoharjo, Jogja. Rasanya yang lezat dan tekstur ikan nya yang tanpa duri serta ditambah dengan sambal dhabu – dhabu menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya.

4. Es Jaipong

Kalau matahari sedang terik – teriknya dan menyinari Kota Jogja di siang hari, paling nikmat menyeruput minuman yang segar – segar.  Es Jaipong bisa dijadikan sebagai salah satu minuman untuk pelepas dahaga. Bisa dikatakan minuman yang satu ini sudah cukup legendaris karena sudah ada sejak 15 tahun yang lalu. Dalam satu mangkoknya terdapat beraneka isian, antara lain mutiara, cincau, agar – agar hijau, roti, nangka, serta candil, dan terakhir disiram dengan kuah santan tak lupa gula cair sebagai pemanisnya.

5. Es Kacang Merah

Es Kacang Merah merupakan salah satu kuliner khas Manado, namun jika kamu ingin menikmati kuliner yang satu ini tak perlu jauh – jauh datang ke Manado karena di Kota Jogja juga bisa kamu temui kuliner yang satu ini. Tepatnya di Kedai Tjik Wan 96 yang berada di Jalan Prof. Dr. Yohanes GK105, Sagan, Jogja. Dalam sau porsi es kacang merah ini akan disajikan dengan es krim yang ditambahkan dengan kacang merah.

Share this:

One comment, add yours.

Ngepak

pas banget ane lagi di jogja, mau cicipi shaved yogurt dulu. mantap sis artikelnya sangat menolong buat refrensi kuliner ane selama di jogja

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.