Namanya Es Mini Namun Porsinya Tak “Semini” Namanya

Indonesia memang di dalamnya terdapat berbagai jenis makanan dan ciri khas yang berbeda di masing – masing daerah. Salah satu tempat wisata kuliner yang sepertinya layak untuk dijadikan tempat buruan makan enak adalah tempat wisata kuliner di Blitar. Tempat wisata kuliner di Blitar tak kalah enaknya dengan tempat – tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia. Hal ini terbukti karena saat ini banyak sekali tempat wisata kuliner di Blitar yang menyajikan makanan enak dan siap untuk menggoyang lidah para pecinta kuliner di sekitar blitar. Salah satu tempat kuliner di Blitar yang sudah sangat populer adalah Es Mini. Meskipun memiliki nama Es Mini namun jika dilihat porsi Es Mini lumayan cukup besar dan jika kamu menikmatinya akan merasakan kekenyangan.

Dalam satu porsi Es Mini ini, para pengunjung akan disajikan semangkuk yang berukuran sedang dan didalam na terdapat 15 jenis bahan dasar dan buah – buahan. Setelah bahan dan buah – buahan tersebut di tata, lalu diberikan tambahan es serut dan kucuran susu kental manis cokelat. Sebelum menikmatinya, ada baiknya es tersebut di aduk terlebih dahulu agar es nya sedikit mencair. Untuk buah – buahan nya terdiri dari buah alpukat, melon nanas, kelegkeng, semangka, apel, durian kolang – kaling, dan lain sebagainya. Salah satu keunikan dari Es Mini ini adalah terdapat buah tomat di dalamnya. Es Mini ini sangat cocok dinikmati saat siang hari menjelang agar terasa lebih menyegarkan.

Selain menyegarkan, kamu juga dapat menikmati kesegaran dan rasa yang berbeda – beda di setiap potongan buahnya yang beraneka ragam. Setiap hari nya kedai ini selalu ramai oleh para pengunjung yang datang. Kedai nya terbilang cukup besar namun karena banyak nya pengunjung maka terlihat sedikit sempit. Jika tidak muat di lantai bawah maka kamu bisa naik ke lantai atas yang tidak terlalu besar. Di lantai dua tersebut, kamu akan melihat beberapa piala terpajang di dalam lemari kaca. Usaha¬†ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1975 awal perintisannya yang dimana dulunya menempati sebuah bangunan kecil berukuran 4×6 meter yang berlokasi di Jalan Kelud. Namun pada tahun 1977, kedai nya pindah ke Jalan Wahidin 14 A dengan menempati salah satu bangunan yang cukup besar hingga bertahan sampai sekarang.

Seiring berjalannya waktu, kedai ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa piagam penghargaan yang di peroleh oleh kedai satu ini. Piagam – piagam tersebut ditempel di dinding tepatnya di lantai 1. Tak hanya menyuguhkan Es Mini saja yang menjadi icon utama dari kedai ini, namun menu es lainnya yang bervariasi bisa kamu pesan mulai drai es asem, es rumput laut, es tomat susu, es kopyor, es teller, es aneka jus. Untuk menu makanan nya ada ayam bumbu rujak, nasi rames, nasi rawon dan masih banyak lagi menu lainnya. Biasanya rumah makan ini mulai melayani para pengunjungnya mulai jam 7 pagi sampai jam 10 malam setiap hari.

Share this:

Leave a comment