Pantai Teluk Uber yang Sayang Sekali Untuk Dilewatkan Ketika Berkunjung ke Bangka Belitung

Kota Sungailiat merupakan sebuah Ibukota Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki keindahan alam sangat memukau dan sudah mendunia yaitu sebuah pantai seperti Parai Tenggiri dan Tanjung Pesona. Apabila kamu berkunjung ke Kota yang satu ini maka tak ada salahnya jika berkunjung ke Pantai Teluk Uber yang sayang sekali untuk dilewatkan. Jarak tempuh untuk sampai ke pantai tersebut yaitu sekitar 17 Km dari Kota Sungailiat. Pantai itu sebenarnya sudah lama terkenal sebagai salah satu obyek wisata pantai di Sungailiat sama seperti Pantai Matras.

Pantai Rambak

Dengan munculnya pantai – pantai favorit baru seperti Pantai Rambak dan Pantai Tongaci, nama Pantai Teluk Uber seolah – olah tidak terkenal lagi. Padahal jika diperhatikan, pantai tersebut memiliki keindahan berbentuk teluk yang cantik seperti huruf U dengan batuan granit raksasa yang terletak di kedua ujung pantai tersebut serta ditambah dengan keindahan pasir yang putih dan lembut. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di sekitar tepi pantai ini misalnya seperti Jogging apalagi mengingat pantai ini tidak terlalu panjang dan masih terbilang bersih dari sampah. Pantai Teluk Uber juga memiliki kelebihan yaitu tidak bergelombang seperti pantai lainnya karena pantai ini masih terlindung dan berair jernih.

Siapapun yang datang pasti tak bisa menahan godaan untuk mandi disini. Sejumlah pepohonan berukuran besar di pinggir pantai mampu memberikan kesejukan bagi pengunjung. ‎Puluhan perahu nelayan setempat yang dicat beraneka warna dan ditambatkan di tepi pantai menambah cantiknya pemandangan pantai. Kalau akhir pekan, pantai ini masih ramai dikunjungi oleh para pengunjung namun tidak seramai seperti tahun 2000 an. Hal ini dikarenakan panggung musik yang berada di pantai tersebut sudah tidak ada lagi serta munculnya pantai – pantai baru yang menjadi favorit para pengunjung seperti Pantai Rambak. Menurut warga setempat, para pengunjung yang berkunjung ke Teluk Uber bisa membeli langsung ikan segar dari nelayan yang pulang melaut sore hari di pantai ini.

Nelayan setempat biasanya turun melaut dan pada sore hari mendarat di pantai tersebut. “Kalau kami ikan tidak beli, cukup bantu menurunkan ikan dari kapal nelayan. Biasanya dikasih ikan,” ujar Abun. ‎Tertarik mengunjungi Pantai Teluk Uber? Disarankan mengunjunginya pada hari Sabtu lantaran pengunjung tidak terlalu banyak. Di sini kita bisa menikmati birunya air laut di laut lepas langsung ke laut Cina Selatan. Akses jalan menuju pantai ini sendiri berupa jalan aspal mulus hingga ke tepi pantai. Jangan takut tersesat jika hendak mengunjungi pantai yang letaknya diapit pantai Tanjung Pesona dan Pantai Rambak tersebut. Warga yang berdomisili dikiri kanan jalan disepanjang jalan menuju pantai dengan senang hati akan menunjukkan jalan bagi anda. Jika ingin menginap di sini, ada sebuah hotel yang cukup reperesentatif di pantai Teluk Uber, kamu bakal puas seharian menikmati indahnya karunia tuhan yang maha kuasa di pantai ini.

Share this:

Leave a comment