Keberadaan E-Passport Tingkatkan Minat Wisatawan Traveling ke Asia

Banyak hal yang membuat seseorang tertarik untuk traveling mulai dari sekedar mengisi waktu liburan, rasa ingin tahu yang sangat mendalam pada suatu tempat wisata hingga mencari sarana untuk melepaskan stress dari segudang pekerjaan. Nah manakah yang menjadi tujuan Anda selama melakukan traveling, hanya saja dengan datang ke satu tempat itu-itu saja tentunya kurang menarik. Untuk itulah tak ada salahnya kamu main lebih jauh, mengunjungi beberapa kawasan wisata baru, jika bisa keluar negeri.

Sekarang ini dengan adanya era pasar bebas untuk ke luar negeri tak harus menghabiskan biaya besar maupun kesulitan di dalam mengurus beberapa dokumennya, pada kenyataannya hanya dengan mengandalkan passport kamu sudah bisa berpetualang ke tanah orang lain selama beberapa waktu. Tentunya kepengurusan sangat cepat dan mudah. Indonesia sendiri memberlakukan hal yang sama, untuk beberapa kawasan negara ini sudah membebaskan adanya visa. Bahkan meskipun diwajibkan dalam membawa visa, namun dengan kemudahan dalam pembuatannya, tak berbelit-belit dan memakan waktu yang lama.

Menjelang liburan akhir tahun atau juga libur sekolah sebenarnya adalah waktu yang paling tepat untuk berwisata, mengingat saat-saat tersebut tawaran promo tiket pesawat juga sangat banyak, umumnya tak hanya untuk penerbangan lokal saja melainkan juga hingga ke luar negeri. Ini juga menjadi salah satu faktor bahwa beberapa tahun belakangan ini semakin banyak saja tingkat kunjungan ke dalam negeri oleh wisatawan asing maupun sebaliknya.

Di Asia sendiri setidaknya ada beberapa kawasan wisata yang mendominasi kunjungan wisatawan, diantaranya adalah Jepang, negeri sakura ini memang tawarkan cukup banyak tempat wisata menarik, mulai dari kota terbesarnya yaitu toko hingga beberapa kawasan pedesaan yang cukup diminati oleh turis asing, memberikan banyak nilai edukasi selain hiburan, inilah yang membuat Jepang dari waktu ke waktu tingkat kunjungannya semakin tinggi.

Bangkok, Thailand termasuk sebagai kawasan wisata yang naik daun beberapa tahun belakangan ini, bahkan di tahun lalu jumlah kunjungannya mencapai urutan no 1 di negara Asia Pasifik. Dari segi budaya dan sejarah memang kurang begitu kuat, apalagi tingkat disiplinitas warga negaranya, kawasan wisata yang satu ini tak ubahnya dengan Indonesia karena masih busa dengan mudah ditemukan sampah dimana-mana. Hanya saja pemerintahnya sendiri memang tawarkan beberapa keunggulan seperti tempat hiburan malam yang cukup banyak disini.

Umumnya wisatawan yang menginginkan budaya bebas memang menghindari Indonesia untuk traveling, karena masih lekat nilai agama. Sedangkan Thailand sebaliknya . nilai tambahan lainnya untuk destinasi wisata yang ada di sini adalah budaya lokal yang bisa dengan mudah membaur dengan turis asing. Untuk wisatawan yang berasal dari Eropa dan Amerika jauh lebih mudah datang ke Thailand karena hanya sekali perjalanan menggunakan pesawat saja ia sudah langsung sampai, tak seperti Indonesia yang membutuhkan setidaknya 3 kali pergantian pesawat.

Kawasan wisata unggulan yang ada di Asia tersebut memang sudah mengandalkan keberadaan e-passport, atau passport elektronik yang mempermudah aksesnya, hal inilah yang membuat minat pengunjung dari liar negeri kian tinggi, umumnya dari negara adidaya di Eropa dan Amerika. Pada saat banyak promo tiket pesawat, tak segan diantara pecinta travelling untuk langsung terbang ke tempat tujuannya. Kemudahan dari e-passport inilah salah satu yang menunjang. Pameran Astindo Fire 2016 tersebut diikuti oleh beberapa maskapai, badan promosi wisata dan beberapa exhibitor seperti agen perjalanan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.