Warung Mie Nyemek di Yogyakarta yang Tak Pernah Sepi Pembeli, Inilah Penyebabnya!

Bagi sebagai masyarakat Indonesia mungkin dengan keberadaan mie instan tak dapat dipisahkan. Selain praktis dan dapat disantap dimanapun, rasa dari mie instan tersebut juga sangat khas bagi siapapun yang menikmatinya. Begitu terkenalnya makanan yang satu ini maka kita akan dengan mudah menemukan tempat makan yang menyuguhkan mie instan. Nah, untuk kamu yang tinggal di Kota Yogyakarta atau sedang berkunjung ke kota tersebut maka tak ada salahnya jika berkunjung ke salah satu warung makan yang berjualan mie instan dan sudah cukup terkenal. Meskipun hanya menjual mie instan, warung ini selalu ramai oleh para pembeli dan kamu juga harus rela antri demi menikmati seporsi mie instan. Warung tersebut adalah Warung Nyemek Bu Siti yang berada di Jalan Sisigamangaraja No.39 Kelurahan Brontokusuman Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Bukan tanpa alasan warung sederhana ini selalu ramai oleh pembeli karena mie yang disajikan di tempat ini bukan hanya sekedar mie instan yang direbus kemudian disajikan dengan bumbu yang ada di setiap kemasannya. Namun mie tersebut dimasak dengan dicampur bumbu tambahan serta sayuran sehingga rasanya begitu spesial. Warung ini sudah ada sejak tahun 2002 dan dinamakan Mie Nyemek Bu Siti karena warung ini pertama kalinya dirintis oleh seorang perempuan yang bernama Siti Fatimah. Akan tetapi pada awal tahun 2014 Bu Siti telah wafat dan usahanya diteruskan oleh adiknya yang bernama Siti Artani. Anak dari ibu Siti Artani menungkapkan jika warung tersebut dulu miliki budenya namun setelah budenya meninggal ibunya yang meneruskan usaha tersebut.

Sejak Siti Fatimah berjualan, warung mie ini sudah ramai pembeli tetapi setelah bu Siti Fatimah meninggal warung ini sempat tidak ada yang meneruskan kurang lebih hampir 3 bulan warung tersebut tutup. Namun atas permintaan dan dorongan para pelanggan untuk membuka kembali warung mi ini, akhirnya Siti Artini meneruskan usaha sang kakak. Penambahan beragam bumbu seperti bawang putih, cabai rawit, kecap, dan tambahan sayur berupa sawi menjadikan rasa mie instan semakin nendang. Pengunjung bisa memilih jenis mi yang digunakan baik mi kuah ataupun mie goreng dengan beragam rasa yang tersedia sedangkan untuk mie nyemek sudah menjadi salah satu andalan warung ini yang berupa mie instan yang dimasak beragam bumbu tersebut dengan kuah yang tidak terlalu banyak (nyemek).

Cita rasa gurih, pedas dan sedikit manis dapat kamu rasakan ketika mencicipi kuliner yang satu ini. Mie ini juga bisa kamu tambahkan dengan telur ayam atau telur bebek sehingga semakin memperkaya cita rasa mie racikan dari Bu Siti Ariani. Nah, ada hal unik yang bisa kamu temukan dalam pembuatan mie nyemek ini yaitu cara memasak yang masih menggunakan arang sehingga menghasilkan rasa yang khas pada mie tersebut. Tak hanya mie nyemek saja yang dijual di warung ini namun kamu juga bisa memesan mie rebus dan mie kering. Biasanya para pembeli menjuluki warung ini sebagai warung mie custom karena ada tambahan beragam bumbu di mie instan yang disajikan oleh penjualnya. Setiap harinya Mie Nyemek Bu Siti ini buka dari jam 19.30 hingga 03.00 dinihari. Untuk memenuhi permintaan para pembeli dalam sehari warung ini mampu menghabiskan 4 kardus mi instan (setiap kardusnya berisi 40 bungkus). Untuk masalah harga, kamu tak perlu khawatir karena setiap porsi mie nyemek tersebut di banderol dengan harga mulai dari Rp 6.ooo hingga Rp 14.000 saja.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.