Berlibur Di Luar Negeri? Ini Dia Tips Menyewa Mobil Di Sana

Berlibur adalah satu kata yang sangat di sukai semua orang. Bagaimana tidak? Itu adalah kegiatan yang lumayan jarang untuk dilakukan dan juga bisa digunakan sebagai sarana untuk melepas penat setelah serangkaian kerja yang sangat panjang. Berlibur bisa menjadi obat saat merasa telah sangat lelah dan jenuh dengan aktivitas. Maka dari itu pemilihan berlibur haus sangat di pertimbangkan agar pada saat kembali ke aktivitas sehari-hari setelah berlibur anda akan mendapatkan mood yang baik dan segar.
Pilihan berlibur tidak terbatas untuk tempat berlibur yang relatif dekat dengan tempat tinggal dan pilihan berlibur di dalam negeri saja. Sekarang ini banyak sekali orang yang sangat suka berlibur di luar negeri. Berlibur di luar negeri bagi sebagian orang adalah pilihan yang tepat. Namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat berlibur baik itu di dalam maupun di luar negeri, yaitu transportasi saat berlibur. Ini sangat penting untuk diperhatikan karena akan menyangkut kenyamanan saat berlibur. Mungkin bagi anda yang berlibur di dalam negeri tidak akan begitu kuatir karena tidak terlalu rumit sehingga anda bisa membawa mobil anda sendiri atau menyewa nya. Namun bagaimana dengan anda yang akan berlibur ke luar negeri? Memang banyak transportasi umum yang bisa digunakan namun hal tersebut nampaknya akan lebih merepotkan, sehingga solusinya ialah dengan menyewa mobil. Tetapi apakah bisa menyewa mobil saat berlibur di luar negeri? Tentunya bisa,namun sebaiknya anda memperhatikan beberapa saran berikut saat memutuskan untuk menyewa mobil ketika sedang berlibur di luar negeri.
SIM Internasional
Yang pertama yang harus anda perhatikan saat hendak menyewa mobil ketika berlibur di luar negeri ialah memiliki SIM internasional. Hak ini akan mempermudah anda dalam mendapatkan sewa mobil. Di beberapa Negara wwisatawan asing harus memiliki SIM international ketika hendak menyewa mobil. Sedangkan beberapa Negara lain terutama yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari tidak akan mempermasalahkan kepemilikan SIM Internasional ini.
Memilih tempat penyewaan mobil
Selanjutnya, memilih tempat penyewaan mobil, untuk hal ini sebaiknya anda mencari dan mendaftar terlebih dahulu tempat penyewaan mobil yang ada di daerah berlibur anda. Melihat resensi dan memilih yang terbaik dari tempat-tempat tersebut.
Memesan mobil sewa
Setelah anda memutuskan tempat sewa mobil yang tepat, anda bisa langsung memesan mobil untuk di sewa dari tempat sewa tersebut. Untuk dapat memesan mobil yang akan anda sewa ada dua cara yang bisa anda pilih. Yang pertama yaitu dengan mendatangi langsung tempat penyewaan mobil tersebut dan yang kedua ialah dengan memesan mobil yang akan anda sewa secara online atau via telephone.
Mengkonsultasikan asuransi
Bagi anda yang menggunakan kartu kredit untuk travel mungkin tidak usah khawatir dengan asuransi pada mobil yang anda sewa, karena biasanya kartu kredit tersebut tetah di lengkapi dengan fitur bagi asuransi kendaraan. Meskipun demikian, tidak semua kartu kredit untuk travel di lengkapi dengan fitur tersebut, ditambah lagi tidak semua traveler memiliki kartu kredit tersebut. namun anda tidak perlu khawatir karena jika anda merasa perlu asuransi untuk mobil yang anda sewa karena pihak penyewa mobil akan menawarkan fasilitas berupa asuransi.
Pahami peraturan
sangat penting untuk memahami peraturan lalu lintas yang ada di Negara tujuan berlibur anda bahkan apabila anda tidak menyewa mobil. Ini akan membantu untuk terhindar dari pelanggaran.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.