Hamparan Paket Keindahan Alam Lembah Harau

Indonesia, Negara dengan segala keindahan alam yang terbentang luas yang tidak akan pernah habis untuk dijelajahi. Pemandangan yang eksotis dan hamparan alam yang indah menjadi nilai tersendiri yang mampu menyita semua perhatian dan memberikan sebuah decak ke kaguman. Diantara sekian banyak daerah yang memiliki tempat yang berharga tersendiri, adalah sebuah tempat yang bernama Lembah Harau. Tempat ini merupakan sebuah ngarai yang sangat menakjubkan yang akan memberikan pengalaman dan sensasi menyenangkan dan merasa spesial saat ada di sana.
Apakah yang begitu special tentang tempat yang bernama Lembah Harau yang terletak di sebuah kecamatan bernama Lima Puluh Kuto yang terdapat di Payakumbuh Sumatra Barat ini? Tentunya hamparan alam yang merupakan suatu bukti bahwa Negara ini merupakan Negara yang memiliki keindahan yang begitu menakjubkan dan layak untuk di banggakan.
Pernahkah anda membayangkan tempat seperti tempat terasing seperti yang sering disebut di cerita di negeri dongeng? Menikmati sensasi menakjubkan dari alam. Seperti berada di sebuah tempat yang terasing dari dunia luar dengan bentangan jurang sebagai permisah. Itulah sensasi yang akan anda rasakan saat anda berada di Lembah Harau ini. Betapa tidak? Lembah ini dikelilingi oleh bentangan tebing berupa batu cadas yang sudah terbentuk selama ribuan tahun lamanya melalui proses erosi alam. Tebing tersebut menjulang tinggi sekitar dua ratus meter tingginya dan berjajar berhadapan mengelilingi lembah sehingga Nampak seperti benteng alam yang sangat kokoh. Ketinggian tebing yang mengelilingi Lembah Harau ini akan membuat anda merasa kecil saat berada di sana.
Jika anda merasa tebing batu cadas ini tidak terlalu istimewa, sebaiknya anda jangan berspekulasi seperti itu karena ada hal lain yang membuat tebing ini unik yaitu warna beberapa bagian dinding tebing tersebut Nampak kemerahan seperti sengaja di kikis untuk memperindah tampilan dinding tebing tersebut. selain itu tedapat banyak sekali tanaman tropis yang tumbuh di atas tebing dan memberikan membuat tebing itu semakin menakjubkan dengan nuansa hijau alam diatasnya.
Bukan hanya tebing yang menakjubkan yang ada di Lembah Harau ini, anda juga akan mendapati hamparan pesawahan dengan warna hijau seakan seperti bentangan karpet hijau. Sungguh perpaduan yang sangat indah dan sempurna, tebing yang menjulang dengan corak warna dan tanaman, hamparan sawah yang seperti karpet berwarna hijau, dan bentangan keindahan angkasa yang luas nan biru berpadu dalam satu paket yang bernama Lembah Harau.
Selain itu, masih ada hal lain yang bisa anda nikmati di Lembah Harau ini, yaitu empat air terjuan yang berbeda dengan warna yang berbeda dan memiliki keistimewaan tersendiri yang membuatnya lebih istimewa.
Air terjun Sarasah Bunta akan menyuguhkan keindahan alam yang terpantul sinar matahari. Air terjun ini akan sangat indah ketika sinar matahari menghampiri tepian air tersebut. kemudian ada air terjun Sarasah Aie Luluih yang airnya mengalir di sepanjang tebing bebatuan dan mendarat di dasar kolam yang terjaga keasriannya. Aliran air pada tebing terlihat seperti tirai yang menutupi tepian dinding tebing. Selanjutnya ada air terjun Aie Angek yang tidak kalah istimewa dan memiliki keunikan tersendiri, disamping pemandangan air terjun nya yang Nampak begitu indah, air terjun ini juga agak berbeda karena suhu air nya lebih hangat di bandingkan dengan air tejun lain nya. Dan yang terakhir ialah air terjun Sarasah Murai yang memiliki kicauan indah burung Murai di sela-sela pohon yang ada di sekitar air terjun tersebut. sungguh keindahan alam yang lestari dan patut untuk dijaga.

Share this:

One comment, add yours.

Vinyl Lantai

sungguh Luar Biasa Karya TUHAN, Selayaknya untuk kita pelihara bersama

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.