Menyambangi Sekotong yang Terkenal dengan Pesona Alamnya di Pulau Lombok

Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki kekayaan yang melimpah berupa hasil tambang, hasil bumi serta keindahan alam yang sangat mempesona di sektor pariwisatanya. Keindahan alamnya bisa dilihat dari daratan hingga pemandangan bawah laut yang sangat mempesona. Salah satu pulau yang menawarkan keindahan bawah lautnya adalah Pulau Lombok yang tak kalah indahnya dengan Pulau Dewata Bali. Pulau Lombok menawarkan keindahan obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satu ciri khas yang bisa kamu temui ketika berkunjung di pulau Lombok ini adalah hamparan pasir putih yang berkilauan. Pariwisata memang menjadi komoditi yang tak seterkenal Bali, padahal dari keindahan alamnya sendiri daerah yang satu ini tak kalah dengan pulau Dewata.Bahkan ketika kamu berkunjung kesini, kamu bisa mendatangi beberapa pulau kecil atau gili yang terkenal akan keindahan alamnya. Ditambah lagi dengan hadirnya Gunung Rinjani yang merupakan gunung terindah yang ada di Asia Tenggara. Hadirnya Gunung Rinjani menjadi pelengkap kemewahan wisata yang ada di pulau tersebut.

Salah satu obyek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Pulau Lombok adalah Sekotong. Sekotong merupakan suatu kawasan yang terkenal di Pulau Lombok yang menawarkan berbagai pesona alamnya. Wisata bahari yang ada di kawasan ini pun sangatlah lengkap. Daratan dari kawasan yang satu ini sedikit menjorok ke laut yang juga memberikan akses lebih cepat menuju keindahan alam yang tak ada batasnya tersebut. Hamparan hutan bakau dengan ditambah birunya air laut menjadikan kawasan ini sebagai tempat berkembangnya biota laut yang akan memanjakan mata Anda. Hempasan ombak yang terdapat disini relatif tenang jadi aman untuk anak – anak ketika bermain di tepi pantai.

Daerah ini pun letaknya berdekatan dengan beberapa pulau kecil atau yang biasa disebut dengan Gili, seperti Gili Gede, Gili Nanggu, Gili Trawang atau dengan Gili – gili lainnya. Untuk mengakses kesana kamu cukup menggunakan sebuah kapal. Sekotang sebenarnya juga termasuk sebagai jajaran pulau kecil atau gili. Selain keindahan alam yang sangat memukau, disini juga menawarkan aneka hidangan laut. Mengingat Sekotang merupakan penghasil terbanyak ikan dan komponen khas laut yang lainnya, jadi kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner dari olahan laut seperti ikan laut, cumi, kepiting dan lain – lain.

Datang ke Pulau Bangko – Bangko

Selain berkunjung ke Sekotong kamu juga bisa sekalian mengunjungi pulau Bangko – Bangko. Bagi sebagian orang mungkin nama pulau yang satu ini cukup asing karena wisatawan yang berkunjung ke pulau ini untuk melakukan aktivitas berselancar. Memiliki ombak yang besar membuat kawasan ini ramai wisatawan yang ingin melakukan aktivitas berselancar dengan  aman. Hanya saja bagi yang ingin berkunjung ke lokasi pulau yang satu ini bisa dikatakan cukup sulit dijangkau, karena membutuhkan perjalanan darat yang cukup jauh yaitu sekitar 60 km. Tarif yang ditawarkan pun cukup mahal yaitu berkisar 400 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Tak perlu khawatir untuk Anda yang memiliki hobi berselancar karena di kawasan ini terdapat beberapa spot yang cocok digunakan untuk berselancar. Hamparan pasir yang berwarna putih serta suara deburan ombak akan menambah kenyamanan Anda ketika berlibur di sini. Waktu yang sangat tepat untuk berkunjung kesini adalah di Bulan Juni hingga Bulan Agustus dikarenakan cuacanya yang cerah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.