Destinasi Wisata yang Cocok Untuk Warga Jakarta dan Sekitarnya Jika Ingin Lihat Keindahan Alam

Mungkin untuk Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya sudah tak asing lagi ketika mendengar obyek wisata Pantai Carita Anyer. Pantai yang terletak di Provinsi Banten ini sangat mudah dijangkau bagi warga Jakarta yang ingin menikmati liburan dengan melihat keindahan alam. Tak dapat dipungkiri jika keindahan alam yang dimiliki Pantai Carita Anyer ini sangat mempesona, hal tersebut terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang setiap hari libur tiba. Di kawasan tersebut terdapat keindahan  alam yang dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya mulai dari hamparan pasir yang memiliki luas sekitar 3 kilometer dibalut dengan biru nya air laut yang jernih.

Awal Mula Pantai Carita Anyer

Awal mulanya kawasan ini merupakan kawasan hutan seluas 95 hektar yang dilindungi oleh Pemerintah setempat. Pada tahun 1978, kawasan ini baru resmi dibuka oleh Pemerintah setempat untuk dijadikan sebagai obyek wisata dan diberi nama yaitu Pantai Carita. Selain keindahan alam nya yang sangat memukau, hempasan ombak di pantai ini pun cukup tenang jadi bisa Anda gunakan untuk melakukan aktivitas di air seperti snorkeling, diving dan berenang. Di kawasan Pantai Carita terdapat berbagai macam jenis flora dan fauna yang bisa diajak berinteraksi langsung oleh wisatawan yang berkunjung. Fauna – fauna tersebut diantaranya adalah Ular Sanca, kera ekor panjang, lutung, dan lain sebagainya. Sedangkan flora yang terdapat disini adalah Mahoni Afrika, Jati, dan lain – lain.

Berkunjung ke Obyek Wisata Pantai Carita

Pantai ini terletak di tepi Jalan raya Carita sehingga memudahkan para wisatawan mengunjungi tempat ini. Pantai yang memiliki luas hingga 3 kilometer ini memiliki destinasi wisata yang banyak dikunjungi ketika musim liburan atau liburan akhir pekan. Berbagai macam pepohonan rindang serta butiran pasir terdapat di sekitar pantai ini. Selain itu yang menjadi daya tarik lainnya adalah hempasan ombak yang relatif tenang membuat para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini merasa aman jika ingin bermain air. Tak hanya hari libur saja, pantai ini selalu ramai oleh pengunjung namun juga di hari – hari biasa kawasan ini selalu ramai oleh wisatawan. Pemandangan Anak Gunung Krakatau pun bisa Anda lihat dari kawasan pantai ini.

Mengingat deburan ombak nya yang tidak terlalu besar, maka berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di pantai ini mulai dari diving, surfing, jetsky, dan lain sebagainya. Di kala sore hari menjelang, Anda bisa menyaksikan keindahan  sunset yang tak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat wisata tidak mencicipi kuliner – kuliner yang ada di obyek wisata tersebut. Tak lain halnya dengan obyek wisata lainnya, kawasan ini juga terdapat banyak rumah makan di sepanjang pantai yang menyajikan  berbagai macam olahan laut seperti udang, ikan bakar, cumi, dan makanan lainnya.

Akses untuk dapat sampai ke Pantai Carita ini cukup mudah bagi anda yang ingin berlibur kesini. Anda bisa menggunakan angkutan umum yang telah tersedia atau anda juga bisa membawa kendaraan pribadi dengan mudah mengikuti papan petunjuk yang terdapat di sepanjang Jalan Raya Carita Anyer. Untuk anda yang datang dari arah Bogor, anda bisa melewati jalur Rangkas Bitung, kemudian ambil ke arah Pandeglang dan rute terakhir akan sampai di Labuan dimana Pantai Carita ini berada. Lokasi yang akan ditempuh apabila anda melewati rute ini sekitar 150 kilometer untuk dapat sampai ke Pantai Carita Anyer.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.