Ini Dia Tempat Wisata di Batam yang Menawarkan Permainan Ekstrim

Ternyata tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan sedikit waktu untuk melepas penatnya dengan berkunjung ke beberapa daerah untuk mengisi waktu liburan, nyatanya anak – anak pun butuh hal tersebut. Namun sangat disayangkan jika obyek wisata yang dapat dinikmati oleh anak – anak terbatas dengan orang dewasa. Pada umumnya anak – anak lebih senang diajak ke taman bermain, namun untuk melengkapi hal tersebut ternyata di Indonesia terdapat banyak kawasan wisata bermain yang bisa kamu kunjungi bersama dengan anak – anak tercinta. Kalau di Jakarta mempunyai Ancol sebagai taman bermainnya, maka di Batam pun memiliki taman bermain di kawasan Mega Wisata Ocarina yang menawarkan beberapa permainan yang bisa kamu coba.

Mungkin beberapa diantara kamu masih sangat asing dengan nama kawasan tersebut karena mengingat ocarina memang hanya dikunjungi oleh penduduk lokal saja. Keceriaan dan kesenangan bisa kamu dapatkan ketika kamu berkunjung kesini karena disana terdapat berbagai jenis permainan air, bianglala hingga mandi busa. Mega Wisata Ocarina merupakan salah satu arena bermain terlengkap yang terdaat di Batam.

Salah satu keunikan dari arena bermain ocarina dengan kawasan lainnya adalah mandi busa, namun sayangnya untuk wahana bermain yang satu ini tak bisa kamu rasakan setiap hari karena acara tersebut hanya diadakan pada hari Minggu saja dari pukul 5 sore hingga jam 7 malam. Jangan khawatir, meskipun tak dapat merasakan mandi busa namun kmau bisa menikmati keseruan lain yang terdapat disini. Berikut diantaranya adalah:

1. Kincir Angin Raksasa

Kincir Angin Raksasa atau biasa disebut dengan Bianglala, merupaan salah satu wahana bermain yang bisa dijumpai dimana saja hanya saja ukurannya yang berbeda – beda. Di Mega Wisata Ocarina terdapat bianglala dengan ukuran yang sangat besar dan tinggi. Dengan menaiki wahana ini maka kamu bisa menyaksikan secara langsung pemandangan alam dari ketinggian 25 meter. Giant Wheel ini dilengkapi dengan 16 gondola berukuran besar yang dapat mengangkut 6 orang anak -anak dan 5 orang dewasa. Jika kamu datang di malam hari maka akan jauh lebih seru lagi mengingat pemandangan kota yang akan kamu saksikan dibalut dengan kerlap – kerlip lampu.

2. Mencoba Sky Runner

Selain bianglala, wahana lainnya yang bisa kamu coba disini adalah sky runner. Nyatanya sky runner tak hanya dimainkan dalam cuaca dingin atau bersalju saja melainkan kamu juga bisa mencoba wahana yang satu ini di kawasan Mega Wisata Ocarina. Secara khusus alat tersebut di datangkan langsung dari negeri Tirai Bambu China. Permainan yang ekstrim ini bisa kamu coba setelah mempelajarinya karena memang tak mudah dilakukan mengingat keadaan lantai yang licin dan butuh keseimbangan badan agar mampu berdiri diatas sebuah alat yang cukup tinggi. Berbeda jauh dengan sky runner di daerah bersalju yang nantinya kamu akan berjalan dengan cara melompat – lompat layaknya seekor Kangguru.

Untuk menikmati wisata yang satu ini, tentunya kamu harus ikut antri karena memang wahana yang satu ini termasuk salah satu wahana idola para wisatawan yang datang dan pastinya akan selalu penuh dengan pengunjung. Wahana yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang sedang menurunkan berat badan karena sambil belajar menjadi seekor Kangguru, kamu juga berolahraga untuk membakar kalori.

Tentunya tak semua arena bermain menawarkan hal – hal seperti sky runner maupun mandi busa seperti Ocarina. Jadi untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga sebaiknya pertimbangkan terlebih dulu jika ingin berkunjung ke kawasan yang satu ini. Tak perlu khawatir masalah biaya, karena tarif masuknya cukup terjangkau buat kamu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.