Ingin Menikmati Suasana Malam yang Menyenangkan di Jogja? Kesini Aja Yuk

Hampir setiap akhir pekan atau liburan, Kota Gudeg selalu dipadati oleh wisatawan mulai dari anak – anak, remaja hingga orang dewasa. Namun, sebenarnya ada satu daya tarik yang membuat para wisatawan sangat suka berkunjung ke Kota Pelajar ini karena destinasi wisatanya yang cukup lengkap dan menarik mulai dari  keindahan pegunungan, pantai, alam, kuliner, budaya, edukasi, wahana bermain, dan lain sebagainya. Nah untuk kamu yang ingin merasakan suasana malam hari di Kota Jogja, berikut ada beberapa lokasi wisata yang bisa cocok dijadikan pilihan.

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan landmark Kota Jogja yang paling terkenal. Monumen ini berada di tengah perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan A.M Sangaji dan Jalan Diponegoro. Tugu ini didirikan setahun setelah Kraton Yoyakarta berdiri. Lokasi ini wajib banget nih dikunjungi pada malam hari jika kamu berkunjung ke Jogja.

2. Kopi Joss dan Angkringan

Untuk kamu yang sudah lelah berjalan – jalan di sekitar Tugu Jogja maka tak ada salahnya jika mampir ke salah satu tempat nongkrong yang ramai dikunjungi pada malam hari yaitu Angkringan. Angkringan juga biasa disebut dengan nasi kucing

3. Alun – alun Kidul

Berkunjung ke Alun – Alun Kidul Kota Jogja juga tak kalah serunya dengan destinasi wisata malam lainnya yang ada di kota tersebut. Kegiatan di alun – alun kidul ini menawarkan banyak sekali hiburan yang bisa dinikmati oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Suasana malam hari di Alun – Alun Kidul akan terasa lebih seru lagi karena para pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan Kendaraan Lampu Hias yang bertebaran disana – sini.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu spot yang sangat cocok untuk melihat keindahan Kota Jogja dari ketinggian pada malam hari. Lokasinya berada di perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Nama asli dari tempat ini adalah Bukit Hargo Dumilah namun lebih dikenal dengan Bukit Bintang karena dari tempat ini kamu bisa menyaksikan indahnya kerlap – kerlip cahaya lampu laksana kemerlip cahaya bintang.  Bukit ini reletak di ketinggian 150 meter di atas Kota Yogyakarta, maka tak heran jika suasana di lokasi tersebut cukup sejuk dan juga dingin.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.