Membuat Perjalanan Menyenangkan di Kereta, Begini Caranya!

Banyak sarana yang dapat kamu manfaat untuk sampai ke tempat wisata tujuan, saat kamu menginginkan kenyamanan dan kecepatan maka pesawat adalah pilihan terbaik namun jarang sekali traveler yang memanfaatkan sarana transportasi yang satu ini alasannya adalah demi menghemat biaya kunjungan. Liburan bukan saat untuk menghambur – hamburkan uang, mereka memiliki pandangan bahwa ini adalah moment berharga untuk menjajaki dunia baru dan mendapatkan pengalaman lebih banyak. Untuk itu tak heran dengan cara yang mewah bisa dimulai dari yang sederhana dan murah.

Masih ada alternatif lain yang dapat digunakan, tak perlu merasa kurang nyaman karena selama liburan justru waktu yang kamu habiskan di kendaraan juga termasuk hitungan moment baru yang patut untuk dicoba misalnya naik kendaraan seperti bus atau kereta. Bagi Anda street travelling kendaraan yang jauh lebih nyaman untuk mengantar ke tempat tujuan memang bukan pesawat atau bus, melainkan banyak yang lebih senang menggunakan kereta. Bebas dari kemacetan bahkan ada beragam keunikan dari kendaraan yang melaju dari rel ini.

Beberapa negara maju bahkan secara khusus menciptakan jalur kereta yang lajunya tak kalah dengan pesawat yaitu kereta cepat, ini menjadi salah satu dukungan untuk memajukan pariwisata juga. Nah bagi kamu yang berniat bepergian dengan kereta ini berikut ada beberapa tips agar perjalanan Anda aman dan menyenangkan, yaitu:

1. Selalu periksa barang bawaan kamu
Berada di lingkungan yang baru harus membuat kamu ekstra waspada karena belum tent orang-orang yang ada di sekitar termasuk orang baik. Banyak kejadian seperti kehilangan barang bawaan dan sejenisnya, nah agar kamu terhindar dari hal kurang menyenangkan tersebut alangkah baiknya untuk selalu memeriksa barang bawaan, letakkan di tempat yang mudah untuk kamu awasi, jika barang yang dibawa sedikit alangkah baiknya untuk dibawa secara langsung saja.

2. Persiapkan bekal makanan
Bagi yang tak ingin repot tentunya jauh lebih senang untuk membeli dalam kereta saja, apalagi untuk perjalanan panjang, mengingat cukup banyak yang berjualan disini, namun perlu diingat bahwa harga yang ditawarkan bisa sampai 2 kali lipat dari harga sebenarnya. Untuk itu bagi Anda yang ingin lebih hemat tak ada salahnya bawa camilan atau bekal makanan sendiri, lumayan tak harus mengeluarkan banyak uang.

3. Membunuh waktu dengan membaca
Mungkin bagi kamu yang naik bus tak disarankan dalam membaca karena kurang sehat bagi mata, mengingat kendaraan ini lajunya tak pasti sehingga membaca hanya membuat kamu menjadi pusing. Berbeda dengan kereta, agar tak merasa bosan selama perjalanan justru sangat disarankan untuk membawa bahan bacaan baik itu buku atau koran.

4. Dengarkan musik
Bagi yang kurang hobi membaca alternatif lain yang dapat dicoba adalah mendengarkan musik, karena dari sini kamu juga akan terhindar dari kebosanan tapi sebelumnya siapkan playlist musik kamu. Cara ini juga efektif menghindari tindak kejahatan seperti hipnotis.

5. Mengobrol dengan teman sebangku
Melakukan perjalanan dengan keluarga sendiri atau teman memang lebih menyenangkan karena kamu dapat membicarakan banyak hal selama perjalanan, namun jika tidak tak ada salahnya menyapa dan membuka perbincangan dengan orang yang duduk sebangku bersama Anda, tak ada bedanya bukan.

Banyak hal – hal menarik yang dapat kamu temukan dengan perjalanan menggunakan kereta, jadi tak perlu ragu memilih transportasi yang satu ini untuk wisata Anda, jauh lebih hemat dari pesawat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.