Memancing Hingga Wisata Kuliner ke 2 Danau di Sumatera Barat

Traveling ke bagian Timur Indonesia memang memungkinkan Anda menemukan berbagai obyek wisata menarik diantaranya adalah keindahan pantainya, mulai dari Lombok, kawasan Nusa Tenggara Barat hingga Bali yang semuanya menyuguhkan pemandangan alam berupa keindahan pantai. Namun bagi kamu yang ingin traveling ke bagian Barat juga tak kalah, kawasan Aceh, Sumatera ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang patut untuk dikunjungi.

Pulau Sumatera merupakan bagian pulau terbarat Indonesia yang ternyata juga menyuguhkan banyak obyek wisata alam nan Indah yang patut untuk Anda coba, daerah yang satu ini mayoritas tawarkan keindahan pegunungan dengan hamparan danau yang ada di sekitarnya. Kamu bisa menjadikannya sebagai pilihan liburan kami ini. Tak kalah dengan pantai nyatanya danau juga memiliki nilai kecantikan tersendiri, airnya yang jernih dengan hamparan pegunungan yang ada di sekitarnya.

Tepatnya kawasan Bukittinggi Sumatera Barat kamu dapat menikmati destinasi wisata danau nan indah, tak tanggung-tanggung ternyata ada 2 jenis danau yang dapat kamu kunjungi selama berapa disini. Sepanjang perjalanan di Bukittinggi kamu memang hanya akan menemukan hamparan sawah nan luas ditambah dengan perbukitan hijau yang menyegarkan mata. Tanah Minang ini memang terkenal dengan hasil kebunnya, wilayah yang sangat subur karena mayoritas merupakan tanah yang memiliki unsur hara tinggi. Nah satu kawasan yang tak boleh kamu lupakan adalah kabupaten Agam, setidaknya ada 2 destinasi wisata danau terkenal yang ada disini, diantaranya adalah:

Danau Maninjau

Kawasan yang satu ini berada di antara Bukit Lawang yang sudah cukup terkenal sebagai wisata alam. Perjalanan menuju ke kawasan tersebut memang sedikit cukup sulit, apalagi jika kamu datang di saat musim hujan seperti sekarang ini, jalanan cukup terjal nan licin. Namun dengan perjalanan panjang tersebut akan dibayarkan oleh pesona yang ditawarkan. Setelah sampai ke kawasan tersebut maka akan terlihat kecantikan danau. Waktu yang paling tepat berkunjung kesini adalah pagi dan sore hari. Saat ini pula banyak wisatawan yang datang, umumnya tak hanya sekedar melihat-lihat melainkan juga memancing.

Tak jauh dari lokasi tersebut ada banyak tawaran resort nan mewah yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan untuk menginap, jadi bagi kamu yang datang sudah terlalu sore jangan buru-buru untuk pulang. Maka tak ada salahnya menghabiskan malam disini dan melihat keindahan danau esok harinya, bagi pecinta fotografi jangan ragu untuk menjepret gambar sebanyak – banyaknya.

Danau Singkarak

Danau yang satu ini tak hanya dikenal dengan keindahannya saja, melainkan juga nilai sejarah yang ada di dalamnya. Bagi kamu yang pernah membaca mengenai perang padri maka sebenarnya tak jauh dengan danau yang satu ini, namun jangan takut karena selain dari cerita perang yang ada disini kamu tetap bisa menikmati wisatanya.

Satu hal yang patut untuk kamu coba selama berkunjung ke Danau Singkarak adalah ikan bilih, merupakan ikan khas yang hanya bisa ditemui disini, kuliner tersebut sangat terkenal meskipun hanya berupa ikan bilih goreng yang dimakan dengan sambal tomat saja namun dijamin akan membuat kamu ketagihan untuk datang lagi dan lagi.

Lengkap bukan perjalanan Anda untuk mengunjungi destinasi alam di Bukittinggi, Sumatera Barat. Tak hanya menyaksikan keindahannya saja, kamu dapat ikut memancing bahkan berwisata kuliner. Obyek wisata yang satu ini dibuka untuk siapa saja secara gratis, jadi jika ada waktu luang sebaiknya menyempatkan diri untuk datang. Lumayan untuk melepas jenuh pekerjaan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.