Cara-cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online Menggunakan Gadget Android

Jika anda ingin beli tiket kereta api, ada baiknya dari jauh-jauh hari sebelum libur panjang. Mengapa? Karena pada saat-saat menjelang liburan, orang akan berbondong-bondong menyerbu tiket-tiket transportasi yang ditawarkan, terutama tiket kereta api. Karena tiket kereta api banyak yang terbilang murah dan mudah didapat untuk perjalanan darat, tidak aneh rasanya jika tiket kereta merupakan satu dari banyak tiket yang paling cepat ludes di masa-masa liburan. Kebanyakan perantau yang berencana pulang kampung biasanya memesan tiket mereka kira-kira sebulan sebelum tanggal keberangkatan. Karenanya, anda mungkin perlu menegtahui beberap cara memesan tiket kereta api secara online agar tak perlu jauh-jauh ke stasiun. Kini, membeli tiket secara online tak hanya dapat dilakukan melalui komputer ataupun laptop, namun juga bisa melalui gadget anda. Aplikasi Naik Kereta merupakan salah satu dari banyak aplikasi android terpercaya yang bisa anda manfaatkan untuk pemesanan tiket kereta api mudah dan murah.

Konsep dan Deskripsi Aplikasi

Aplikasi Android Naik Kereta merupakan karya Jefriyanto yang memungkinkan penggunanya untuk membeli tiket kereta melalui gadget android tanpa harus repot-repot pergi ke stasiun langsung. Bayangkan saja antrean panjang yang bisa anda hindari jika anda memesan tiket menggunakan aplikasi ini. Tak perlu repot, dan tak perlu khawatir! Karena anda sudah pasti mendapatkan tiket yang anda pesan tanpa harus frustasi berdesak-desakan dan mengantre. Mengenai lisensi, anda tak perlu khawatir. Aplikasi ini terpercaya karena sudah dilisensi secara resmi dari PT KAI sendiri.

Tampilan dan Desain Aplikasi

Desain aplikasi Naik Kereta patut dipuji karena keeleganannya. Anda bisa dengan mudah menebak fungsi-fungsi menu yang disediakan momen pertama anda membukanya. Memang tidak terlalu banyak pilihan menu, namun dengan begitu, fungsi dan fitur utama dari aplikasi ini jadi lebih menonjol. Sehingga, anda akan segera menguasai penggunannya tanpa banyak kesulitan. Terlebih lagi, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia, sehingga anda bisa lebih nyaman dalam memesan tiket kereta anda.

Fitur dan Menu Aplikasi Yang Disediakan

Karena aplikasi ini merupakan partner resmi dari tiket.com yang telah diberikan izin resmi operasional oleh PT KAI sendiri, maka anda tak perlu khawatir tiket pembelian anda tak tercatat di sistem. Anda cukup mengikuti saja petunjuk pemesanan yang tersedia di aplikasi. Cara kerjanya cukup mudah, pesan dahulu kemudian uang pembayaran ditranser ke rekening yang telah disediakan. Nantinya, akan ada pilihan konfirmasi pembayaran yang bisa anda pilih. Tedapat lima menu utama dari aplikasi android ini, yaitu menu pencarian, menu keranjang belanja, menu konfirmasi pembayaran, serta twitter KAI dan aplikasi Naik Kereta yang bisa anda ikuti. Pada menu pencarian, anda bisa mengatur keberangkatan dari kota yang anda tempati ke kota tujuan. Keterangan harga pun disediakan secara lengkap beserta ketersediaan kursi dan posisi duduk. Jika anda ingin reservasi tiket kereta, maka menu inilah yang harus anda akses. Setelah anda menentukan pilihan, maka anda akan diminta memasukan data pribadi anda sesuai prosedur. Data yang diperlukan antara lain; nama lengkap dan nomor KTP atau kartu identitas lain. Untuk metode pembayaran sendiri, anda bisa transfer melalui ATM, mendatangi bank secara langsung, atau SMS banking. Ada beberapa pilihan bank yang tersedia, di antara lain Mandiri, BNI, dan BCA. Setelah pembayaran selesai dilakukan, jangan lupa mengkonfirmasi pembayaran anda. Bagaimana? Mudah bukan beli tiket kereta api menggunakan aplikasi Naik Kereta?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.