Jika Kamu Mencari Makanan yang Antimainstream? Cobain Deh Empat Camilan Dibawah Ini

Sudah puas berjalan – jalan dan perut juga sudah kenyang maka saat nya mencari oleh – oleh. Tak melulu harus barang – barang etnik khas dari daerah tersebut, oleh – oleh juga bisa berupa makanan yang bisa kamu temukan di sekitar destinasi wisata. Nah jika di tempat tersebut hanya ada makanan atau camilan yang gitu – gitu aja, ada baiknya jika kamu mencari makanan yang antimainstream. Kamu bisa mencoba untuk mencari makanan atau camilan unik yang memiliki cita rasa pedas yang bikin kamu ketagihan. Berikut ada beberapa makanan atau camilan pedas yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan oleh – oleh untuk kamu bawa pulang.

1. Keripik Level


Camilan ini pastinya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kamu karena sempat terkenal dan meledak di pasaran beberapa tahun yang lalu yaitu Keripik Singkong. Keripik Singkong ini merupakan camilan yang memiliki tingkat level kepedasan yang membuat telinga kamu memerah. Saat ini keripik singkong tersebut sudah semakin terkenal dengan hadirnya beberapa merk populer seperti Maiicih, Karuhun, dan lain sebagainya. Merk keripik singkong tersebut bisa kamu temukan di beberapa outlet – outlet kota besar. Ternyata tak hanya merk luar saja yang makanannya enak disantap namun juga produk asli Indonesia juga sangat nikmat untuk disantap.

2. Makaroni


Siapa sih yang tidak kenal dengan Makaroni Ngehek? Pastinya sudah pada tahu makanan ini. Makaroni Ngehek merupakan makanan yang bahan utamanya adalah makaroni yang digoreng lalu kemudian ditaburi dengan bumbu yang sangat pedas. Namun untuk kamu yang tidak menyukai rasa pedas tak perlu khawatir karena kamu bisa memesan sesuai selera kamu sesuai kemampuan perut kamu. Makaroni Ngehek ini bisa kamu temui jika kamu sedang jalan – jalan di Kota Jakarta, Yogyakarta, dan beberapa kota lainnya. Untuk harga camilan ini cukup terjangkau yaitu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 6 rbu saja maka kamu sudah dapat menikmati kelezatan dan kepedasan sebungkus makaroni tersebut.

3. Keripik Sinjai


Jika kamu berkunjung ke daerah Sumatera Barat tepatnya di Bukittinggi jangan lupa untuk mencicipi dan menikmati kuliner khas Kota Bukittinggi yaitu Keripik Sinjai. Keripik Sinjai merupakan camilan yang terbuat dari olahan singkong yang dikupas kulitnya dan dipotong tipis – tipis dengan taburan garam. Biasanya keripik sinjai ini dijadikan sebagai oleh – oleh khas Bukittinggi bagi para pelancong yang sedang berkunjung ke daerah tersebut. Keripik Sinjai memiliki varian olahan penyajian dari mulai yang biasa hingga menggunakan campuran bumbu dan olesan gula merah juga balado.

4. Keripik Cabe


Berkunjung ke Riau tepatnya di Dumai, tak lengkap rasanya jika tidak berburu oleh – oleh yang bisa kamu bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga dan kerabat yang sedang menunggu dirumah. Salah sau oleh – oleh khas Dumai yang bisa kamu bawa pulang adalah Keripik Cabe khas Dumai. Rasanya yang renyah dan harganya yang murah menjadikan Kerupuk Cabe sebagai cemilan alternatif tepat untuk menemani waktu santai sobat traveler bersama rekan dan keluarga.

Share this:

Leave a comment