Makanan Tradisional yang Dirombak Lebih Modern di Orange Resto

Beberapa orang lebih tertarik untuk mencicipi masakan barat sebab dipandang lebih enak sekaligus tampilannya menarik. Meskipun mayoritas hidangan ala barat yang dijajakan di tanah air kaya akan pengawet, lemak, dan zat tidak bermanfaat bagi tubuh lainnya. Pamor makanan tradisional memang sedikit tergeser meskipun penggemarnya tetap ada namun terbatas. Kabar baiknya, ada salah satu tempat makan di Bogor yang melakukan modifikasi pada makanan tradisional.

Makanan Tradisional dalam Balutan Makanan Barat

Jika Anda berkunjung ke kota Bogor sebaiknya menyambangi Orange Resto yang berada di kawasan Jl. Sancang, Babakan, Bogor. Resto yang bergaya modern ini memberikan pilihan menu yang menarik untuk dipesan dan dijajal bagaimana rasanya. Yakni Cakwe Hot Dog, semua orang Indonesia tentu mengenal Cakwe yang merupakan salah satu jajanan tradisional. Cakwe sendiri bisa ditemui dengan mudah sebab banyak penjual menjajakannya dengan gerobak di tepi jalan. Beberapa tempat penjual oleh – oleh pun menyediakannya namun jumlahnya tidak banyak.

Makanan kaki lima yang terbuat dari tepung terigu ini memiliki tekstur yang sedikit alot dan nikmat disantap saat hangat bersama sambal tomat. Sebagai jajanan tradisional yang merakyat ternyata bisa disajikan ke level yang lebih high – class. Inovasi oleh Orange Resto menyediakan menu Cakwe yang dibalut oleh hidangan khas barat, yakni Hot Dog. Selama ini Hot Dog yang sering Kita jumpai menggunakan sosis berukuran jumbo diantara roti yang dibelah dua.

Akhirnya oleh Orange Resto sedikit melakukan perombakan, dengan mengganti roti menjadi cakwe yang notabenenya merupakan jajanan tradisional. Cakwe akan diisi dengan sosis berukuran besar yang disempurnakan dengan olesan mayonnaise dan saus sambal di atasnya. Perpaduan rasa gurih dari cakwe dengan sosis yang dibakar dan diolesi bumbu ternyata pas dan memikat. Penikmatnya bahkan mengaku bahwa modifikasi ini merupakan ide brilliant untuk mengangkat kembali pamor makanan tradisional.

Oleh Orange Resto juga memberikan sentuhan unik lainnya dengan menyajikan Cakwe Hot Dog ke dalam nampan kayu. Penampilan cakwe pun mendadak semakin bersinar dan tampak lebih mahal dari aslinya, yang umumnya sekedar dicocol dengan sambal saja. Bagi yang penasaran dengan sensasi rasa menu modifikasi ini segera saja datang ke Orange Resto. Harga per porsinya lumayan yakni Rp 20.000 untuk satu Cakwe Hot Dog.

Mengenal Orange Resto

Orange Resto merupakan salah satu restoran baru di Bogor, dengan menyajikan menu-menu pilihan yang tentunya nikmat dan menggoda. Beberapa menu bahkan dibuat dari makanan tradisional yang kemudian dikemas ulang ke dalam bentuk modern. Cakwe Hot Dog merupakan hasil kreatif dari tempat makan bergaya modern vintage tersebut. Mendengar nama restonya saja sudah memberikan ketertarikan untuk segera berkunjung dan melihat apa yang disajikan oleh pengelolanya. Siapa sangka dengan tempat makan bergaya modern ini melirik makanan tradisional agar lebih dikenal pengunjung.

Bogor yang juga dikenal sebagai destinasi wisata membuat tempat makan ini semakin dikenal dan banyak dikunjungi. Selain konsep tempat makannya yang bergaya vintage dan tengah digemari saat ini, juga menyediakan pilihan menu yang menggoda. Sekedar menjajal minuman atau makanan tradisional yang ditata ulang agar tampil lebih modern pun bisa dilakukan. Suasana tempat makannya pun terbilang memuaskan dengan sentuhan tradisional dan modern yang berpadu menjadi satu. Menikmati hidangan yang lezat semakin terasa istimewa dengan konsep resto yang ternyata juga memiliki daya pikat tersendiri.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.