Enam Lokasi Wisata Kuliner Bandung Dengan Menawarkan Suasana yang Romantis

Masih bingung menentukan tempat untuk mengisi liburan akhir pekan kali ini? Jalan – jalan ke Bandung Yuk! Bandung sangat terkenal dengan berbagai destinasi wisata nya mulai dari destinasi wisata alam, belanja, kuliner dan lain sebagainya. Namun siapa sangka ternyata wisata kuliner Bandung memiliki cita rasa yang lezat dan unik sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Bandung saat akhir pekan tiba atau hari libur. Lokasinya yang terjangkau dan akses nya yang tidak terlalu sulit menjadi salah satu alasan warga Jakarta ingin berlibur ke Bumi Sangkuriang.

Saking banyaknya tempat wisata kuliner di Bandung, maka tak ada salahnya sebelum pergi merencanakan terlebih dahulu tempat mana yang akan kamu kunjungi. Atau bisa juga di buat list dalam agenda perjalanan kamu agar tidak ada satu pun tempat yang terlewatkan. Jika masih bingung, berikut ada beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang paling populer dan bisa untuk kamu singgahi.

1. Surabi Waroeng Setiabudhi
Berkunjung ke suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut rasanya ada yang kurang. Sama hal nya seperti berkunjung ke Bandung tanpa mencicipi kuliner khas nya. Salah satu kuliner khas Bandung yang bisa kamu cicipi adalah Surabi Warooeng Setiabudhi. Kuliner surabi di kedai ini rasanya masih sangat khas karena cara memasaknya masih menggunakan cara tradisional yaitu dengan menggunakan tungku arang yang terbuat dari tanah liat. Apalagi ditambah dengan berbagai pilihan topping sehingga menambah kelezatan dari surabi tersebut. Surabi Waroeng Setiabudhi terletak di Jalan Setiabudhi No. 175, Bandung.

2. Kampung Daun
Kampung Daun merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang ada di Kota Bandung dan siap memanjakan para pengunjungnya dengan suasana pedesaan yang tenang dan menyegarkan. Dengan berbagai tambahan ornamen yang menciptakan suasana tradisional, Kampung Daun juga menyediakan berbagai makanan tradisional khas Indonesia dan juga makanan modern dari negara lain. Berbagai menu bisa kamu pilih saat berkunjung ke resto ini mulai dari gurame bakar, bebek bakar, nasi bakar, nasi liwet, batagor, surabi, dan lain sebagainya. Lokasi Kampung Daun berada di Jalan Sersan Bajuri, Bandung.

3. Iga Bakar Buncit
Untuk kamu yang hobi dengan kuliner Iga Bakar maka saat berkunjung ke Bandung wajib singgah ke resto Iga Bakar Buncit yang terletak di Jalan RE. Martadinata No. 62, Bandung. Resto ini merupakan salah satu resto yang menjadi favorit warga Bandung dan disebut – sebut sebagai Iga Bakar paling enak no. 2 di seluruh dunia. Tagline tersebut menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat banyak orang penasaran dan ingin berkunjung ke resto tersebut untuk mencobanya.

4. Batagor Hanjuang
Sudah tak asing lagi dengan kuliner khas Kota Bandung yang satu ini, tak hanya di Bandung kamu juga bisa menemuinya di berbagai daerah. Ada salah satu batagor yang sangat terkenal di Bandung yaitu Batagor Hanjuang. Tak hanya terkenal di Bandung saja namun kuliner yang satu ini sudah terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Jika berkunjung ke Bandung jangan sampai lupa untuk mencicipi Batagor Hanjuang ini. Kamu bisa menemui Batagor Hanjuang ini di Jalan Astina atau lebih tepatnya berada di belakang Istana Plaza Bandung. Kelebihan dari Batagor ini adalah rasanya yang sangat nikmat karena ikan tenggirinya yang terasa dan bumbu kacang yang memiliki cita rasa tersendiri. Batagor Hanjuang ini bisa di jadikan menu jajanan di kota bandung yang layak untuk di coba.

5. Cie Rasa Loom Buah Batu
Cie Rasa Loom Buah Batu merupakan salah satu restoran di Bandung yang menyajikan masakan khas Aceh. Jadi, untuk kamu yang kebetulan tinggal di Bandung dan rindu akan masakan Aceh maka bisa berkunjung ke resto yang satu ini. Cie Rasa Loom Buah Batu berada di Jalan Buah Batu No. 154, Bandung. Restoran ini memiliki menu andalan berupa Mie Aceh yang dimana Mie Aceh ini mie yang digoreng atau mie yang direbus. Namun yang membedakan antara mie aceh dengan mie pada umumnya adalah ukuran mie nya yang lebih besar dan disajikan bersama dengan potongan tomat, timun, dan bawang merah. Selain Mie Aceh, menu lainnya yang bisa kamu cicipi adalah mie rebus spesial, martabak kari kambing, roti canai susu, dan lain sebagainya.

6. The Peak
Untuk kamu yang ingin berkunjung ke tempat yang menawarkan suasana yang romantis dan pemandangan yang indah maka The Peak bisa menjadi salah satu tujuan wisata kamu selama di Bandung. Lokasi nya berada di Jalan Sersan Bajuri, Bandung tepatnya di Desa Karyawangi. Terdapat dua ruangan yang bisa kamu pilih yaitu di dalam dan diluar. Untuk di dalam, lebih bernuansa cafe dengan makanan dan minuman standard cafe dengan menu andalannya adalah steak. The Peak bukan hanya akan membuat lidah Anda bergoyang dengan kenikmatan aneka kulinernya tetapi juga memanjakan Anda dengan suasana yang nyaman.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.