Berbagai Jajanan Pasar di Berbagai Negara Mulai Dari Es Krim Hingga Tahu Bulat

Salah satu kegiatan yang tidak pernah dilewatkan ketika berkunjung ke suatu daerah atau tempat di Negara tersebut adalah wisata kuliner yang khas dari daerah tersebut. Hampir di setiap negara memiliki kuliner khas yang rasa aslinya hanya dapat dirasakan di negara tersebut atau bahkan sudah melegenda hingga ke seluruh dunia. Kekhasan kuliner di pengaruhi oleh kondisi geografis, iklim dan lainnya seperti misalnya di Indonesia yang sebagai negara kepulauan memiliki ribuan suku dan budaya sehingga memiliki banyak sekali kuliner khas diantaranya adalah nasi goreng, gado – gado, rendang, pecel, dan lain sebagainya.

Tapi tahukah kamu, tak hanya di Indonesia saja yang memiliki makanan tradisional namun di berbagai negara juga terdapat makanan tradisional yang dijual di pinggir jalan. Berikut ada beberapa jajanan tradisional dari negara lain yang bisa kamu coba. Diantaranya adalah:

1. Malta, Italia

Berkunjung ke Italia maka kamu akan menemukan sebuah jajanan tradisional khas Eropa yaitu Es krim yang bernama Malta. Es krim ini merupakan Es Krim Kelapa Biru yang bisa kamu temukan di jalan – jalan yang ada di sana.

2. Jepang

Siapa sih yang tak kenal dengan Hello Kitty yang merupakan salah satu karakter tokoh Sanrio yang memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan. Di Jepang terdapat donat Hello Kitty yang bisa kamu konsumsi. Dinamakan dengan donat Hello Kitty karena memiliki bentuk yang menyerupai Hello Kitty.

3. Prancis

Croisant merupakan roti yang berasal dari Negara Perancis dan memiliki bentuk menyerupai bulan sabit. Tak hanya di Perancis saja, namun di Indonesia kamu dapat dengan mudah menemukan roti yang satu ini. Roti tersebut merupakan jajanan tradisional Prancis yang masih eksis dan tersebar di belahan dunia.

4. Swiss

Tak jauh berbeda dengan Croissant, Macarons juga saat ini bisa kamu temukan dengan mudah di Indonesia. Macarons merupakan roti yang berbentuk bulat dan memiliki warna – warna yang menarik. Teksturnya pun renyah saat digigit serta diikuti dengan rasa yang manis. Varian rasanya pun bermacam – macam mulai dari cokelat, pistachio, blueberry, bublegum, dan vanilla.

5. Hong Kong

Dari Hong Kong ada Gai Daan Jai. Jajanan bercita rasa manis ini ternyata merupakan makanan tradisional Hong Kong lho guys. Padahal ini juga dengan mudah kita jumpai di Indonesia bukan?

6. Indonesia

Jika di negara – negara lain terdapat kuliner khas, Indonesia pun memiliki jajanan khas yang sudah tidak asing lagi yaitu Tahu Bulat. Biasanya tahu bulat dijual dengan menggunakan mobil dan berkeliling sambil diputarkan musik “tahu bulat di goreng dadakan”. Awal mulanya tahu bulat di perkenalkan di Tasikmlaya lalu menyebar ke Ciamis, Bandung dan sekitar daerah Jawa Barat oleh orang – orang Tasik. Namun saat ini, kamu dapat dengan mudah menemukan tahu bulat tersebut di pinggir – pinggir jalan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.