Inilah Sederetan Lokasi Wisata di Bogor dengan Harga Hemat

Pertama kali mendengar Kota Bogor rasanya sudah tak asing lagi dengan kawasan wisata Puncak yang menyuguhkan suasana sejuk dan lokasinya yang tak jauh dari ibukota. Jadi tak heran jika Bogor dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata tujuan untuk melepas letih dari penatnya pekerjaan di Jakarta. Bogor memanglah memiliki segudang obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi dan yang lebih menarik lagi kota ini juga memiliki beragam obyek wisata murah meriah serta tak bikin kantong bolong. Nah, mau tahu dimana saja? Berikut beberapa lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah:

1. Agrowisata Kebun Teh Gunung Mas

Agrowisata Kebun teh Gunung Mas merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di kawasan Puncak Bogor tepatnya di area perkebunan teh milik PT. Perkebunan Nusantara III. Kawasan agrowisata gunung mas ini berada di daerah sejuk dengan ketinggian 800 – 1.200 meter di atas permukaan laut, sehingga lokasi ini sangat nyaman untuk beristirahat atau sekedar melepas kepenatan dari rutinitas. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berkunjung di Agrowisata Kebun Teh Gunung Mas mulai dari berfoto dengan latar belakang perkebunan teh, menyeruput teh, atau naik kuda dengan berkeliling kebun teh. Untuk tiket masuk ke kawasan ini mulai dari Rp. 10.ooo dan jika ingin menaiki kuda maka kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk fasilitas pemandu.

2. Wisata Kuliner

Sama hal nya seperti berkunjung ke kota – kota lainnya, di Bogor juga kamu bisa melakukan wisata kuliner apalagi di pinggir Jalan Raya Puncak terdapat beberapa gerai yang bisa kamu kunjungi untuk membeli aneka camilan khas Kota Bogor. Camilan khas tersebut mulai dari keripik tempe, keripik bayam, sale pisang, kerupuk anggur, dodol dan Ubi Cilembu. Biasanya ubi Cilembu ini bisa di bakar di tempat atau juga bisa dijadikan sebagai oleh – oleh. Selain camilan ada juga kuliner khas Bogor yang bisa kamu nikmati yaitu bubur Cianjur atau sate Maranggi yang lokasinya bisa kamu temukan di Kabupaten Cianjur dan Puncak Bogor tepatnya di Jalan Raya Pacet, Cipendawa, Kabupaten Cianjur.

3. Paralayang

Wisata di Bogor kurang lengkap rasanya jika belum melakukan sensasi terbang dengan Paralayang. Bersahabat dengan angin merupakan salah satu pengalaman yang mengasyikkan. Untuk menikmati wisata yang satu ini, kamu bisa berkunjung ke kawasan agrowisata (Naringgul) Gunung Mas atau biasa dikenal dengan Bukit Gantolle. Disana kamu bisa merasakan bagaimana sensasi terbang yang tentunya aman karena di tangani langsung oleh para atlet olahraga paralayang. Untuk menikmati sensasi paralayang ini maka kamu bisa mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu dan membayar sebesar Rp. 350.000. Saat terbang kamu akan melihat keindahan alam dari atas berupa hamparan perkebunan teh yang luas dan berwarna hijau.

4. Telaga Warna

Telaga Warna Puncak Bogor adalah sebuah objek taman wisata alam yang lokasi nya terletak di kawasan Pass Cisarua Bogor. Taman wisata yang berada kawasan Cagar Alam yang dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam ini merupakan salah satu primadona objek wisata yang terkenal karena pesona keindahan alamnya. Hamparan kebun teh yang membentang luas serta udaranya yang sejuk karena berada di ketinggian 1400 Mdpl menawarkan sensasi perjalanan wisata yang tenang dan menyenangkan. Sehingga sangat cocok dan tepat untuk dijadikan salah satu alternative tempat wisata untuk kamu yang ingin sejenak melupakan kesibukan kerja selama seminggu ke belakang. Luas keseluruhan Taman wisata Telaga Warna sendiri adalah 5 hektar, sedangkan luas telaganya adalah 1.5 hektar.

5. Bukit Bintang Puncak Pass

Malam hari, coba sempatkan mampir ke Bukit Bintang Puncak Pass. Dari Bukit Bintang Puncak Pass, kamu bisa melihat kerlap – kerlip lampu pemukiman. Sambil melihat pemandangan, kamu bisa menikmati hangatnya wedangg jahe sambil ditemani dengan ubi Cilembu.

Share this:

Leave a comment