Pesona alam yang terdapat di pulau Lombok memang sudah tidak diragukan lagi, karena pulau ini sudah sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menjejakkan kaki mereka dipulau ini. Apakah kamu sudah pernah mengunjungi pulau ini sebelumnya? Jika belum, jangan sampai kamu kelewatan kesempatan emas ini untuk berlibur kesana. Untuk masalah biaya kamu jangan khawatir karena meskipun jauh nyatanya kamu bisa tetap untuk berlibur kesana dengan tarif yang cukup terjangkau. Cukup dengan Rp 370.000,000 kamu sudah bisa sampai ke Lombok, mau?

Pastinya tak semudah yang dibayangkan, jika kamu ingin menikmati wisata murah kamu harus tahu terlebih dulu trik-triknya ala backpacker. Apalagi di tahun 2016 ini di Lombok akan diadakan banyak sekali festival. Selain itu juga kamu masih bisa mengunjungi tempat wisata alam, wisata kuliner hingga wisata budaya yang patut kamu coba. Hanya dengan biaya yang kurang dari Rp 400.000,00 saja apa yang bisa kita lakukan di Lombok, apalagi dengan mengunjungi pulau tersebut dalam waktu yang cukup lama. Berikut akan diberikan beberapa trik rahasia untuk kamu yang akan berlibur ke Lombok dengan tarif yang cukup murah, diantaranya adalah:

• Menggunakan transportasi yang murah

Pesawat atau kapal udara adalah solusi transportasi yang sangat tepat dan cukup aman bagi kamu yang ingin pergi ke Lombok. Namun dengan uang saku yang tak lebih dari 400 ribu rupiah saja merupakan hal yang mustahil bagi kamu untuk menggunakan transportasi udara. Maka dari itu, kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan transportasi laut atau udara saja, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama dan kurang nyaman bagi kamu tapi harga yang ditawarkan bisa jauh lebih murah dibandingkan menggunakan transportasi udara. Misalnya saja kamu menggunakan kapal maupun bus atau kereta, tapi lebih baik pilih yang kelas ekonomi saja ya. Semua sarana transportasi ini pastinya akan membawa kamu sampai ke Lombok.

Bagi kamu yang belum pernah ke pulau dengan 1000 masjid tersebut, berikut ini ada rute yang bisa kamu coba. Buat kamu yang berasal dari Jakarta bisa menggunakan kereta api Gaya Baru yang beroperasi malam dengan tarif Rp 110.000,00 dan bisa membawa kamu sampai ke stasiun Surabaya, setelah itu sesampainya kamu di stasiun Surabaya kamu bisa berpindah kereta api dengan tujuan stasiun Banyuwangi dengan nama Sri Tanjung. Setelah sampai di Banyuwangi, kamu bisa melanjutkan perjalanan sampai Denpasar Bali dengan menggunakan bus dengan tujuan Ubung, kamu bisa menemukan nya di pelabuhan ketapang.

Dari Denpasar kamu melanjutkan perjalanan kembali sampai Mataram dengan menggunakan bus, jika kamu sudah sampai di pusat kota Mataram tentunya kamu masih harus melakukan serangkaian perjalanan kembali hingga nantinya yang akan membawa Anda menuju Lombok, perjalanan yang sangat melelahkan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Setelah itu kamu bisa mengambil rute ke arah pelabuhan ke terminal Bertais, barulah kamu akan langsung sampai ke pulau Lombok dan melanjutkan wisata. Setelah sampai di pulau Lombok, kamu bisa mencari penginapan dengan tarif yang cukup murah dan terjangkau. Untuk masalah yang satu ini tinggal pinta – pintar kamu saja dalam mengatur keuangan.

Hanya dengan tarif Rp 370.000 an saja kamu sudah bisa menikmati liburan wisata hingga ke Lombok. Meskipun perjalanan yang cukup lama tapi cukup memuaskan buat kamu, bayangkan saja kalau kamu memutuskan perjalanan dengan menggunakan pesawat bisa jadi hanya untuk transportasi saja kamu sudah mengeluarkan biaya sampai 1 juta rupiah. Belum lagi untuk biaya kembali ke Jakarta lagi, berapa biaya yang harus kamu keluarkan. Satu hal yang jangan sampai kelewatan ketika berwisata ke Lombok adalah mengunjungi setiap destinasi wisata yang menarik di Lombok, apalagi mengingat kamu yang sudah jauh – jauh datang dari Jakarta.

Share this:

Leave a comment