5 Lokasi Wisata Alam di Kota Bogor yang Cocok Untuk Wisata Akhir Pekan

Kota Bogor merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat dan lokasi nya cukup dekat dengan Kota Jakarta, Tangerang, Depok, dan lain sebagainya. Maka tak heran jika banyak wisatawan dari Kota Jakarta dan sekitarnya memilih Kota Bogor sebagai lokasi wisata saat hari libur atau akhir pekan. Berada di dataran tinggi, membuat kota ini berhawa sejuk dan nyaman. Nah, buat kamu yang masih bingung mau liburan kemana kali ini? Tak ada salahnya memilih kota ini sebagai tujuan wisata kamu kali ini. Berikut ada beberapa lokasi wisata di Kota Bogor yang bisa kamu kunjungi. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung bisa menjadi salah satu alternatif  wisata di Kota Bogor yang dimana lokasinya berada di Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Disini kamu bisa melihat keindahan alam sekitar dan merasakan kesejukan udara yang masih segar. Selain itu, disediakan juga berbagai fasilitas seperti  Cafe serta Resto Lesehan, Teawalk, Kolam Renang, Flying Fox, Tempat Bermain Anak, Terapi Ikan, Area Camping, Penginapan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sehingga wisatawan yang berkunjung kesini merasa betah dan nyaman. Jika kamu tertarik dengan objek wisata taman riung gunung maka bisa langsung datang dengan mengajak keluarga untuk berlibur sambil menghilangkan penat dengan melihat keindahan alam seperti kebun teh yang ada disekitarnya.

2. Taman Budaya Sentul

Udara yang segara, taman yang luas dan lahan yang hijau menjadikan Taman Budaya Sentul sebagai salah satu lokasi wisata yang ramah untuk anak – anak dan keluarga. Taman Budaya Sentul berlokasi di Jalan Siliwangi No. 1, Sentul City, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Taman ini diperuntukkan bagi semua kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Berbagai fasilitas seperti high ropes, flying fox, paintball, shooting target, panahan, dan trampolin bisa kamu coba selama berada disana. Untuk menuju ke lokasi wisata ini, kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

 

3. Warso Farm

Nah, buat kamu yang menyukai buah Durian maka tak ada salahnya memilih Warso Farm sebagai lokasi wisata lainnya di Kota Bogor. Warso Farm terletak di Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor. Di lahan perkebunan seluas 8,5 hektar ini terdapat 900 pohon durian yang terdiri atas 19 jenis dan 7 varietas unggul baik luar maupun lokal seperti Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, Tembaga. Sisa lahan lainnya, ditanami dengan berbagai buah – buahan seperti buah naga, nangka, dan jambu monyet serta terdapat area persawahan.

 

4. Agro Gunung Mas

Salah satu lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kawasan Puncak Bogor adalah Agro Gunung Mas. Obyek wisata yang satu ini sangat istimewa karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona serta suhu udara nya yang sejuk membuat siapa saja yang berkunjung betah berlama – lama. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak, KM. 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Obyek wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang memiliki hobi free walk, jogging, biking, maupun susur alam.

 

5. Air Terjun Bidadari

Ingin menghilangkan penat sejenak dari ramai nya Ibukota? Berkunjung ke Air Terjun Bidadari aja yuk! Lokasinya berada di Sentul City, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Bisa dibilang Air Terjun Bidadari merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Sentul Paradise Park. Konsep Air Terjun Bidadari dibuat modern. Jadi selain air terjun, kamu juga bisa bermain air bersama keluarga atau anak – anak. Kola renang tersebut memiliki kedalaman 30 cm yang di khususkan untuk anak dan kedalaman 1,5 meter untuk dewasa. Kolam ini ditujukan kepada pengunjung yang ingin berenang dan berendam santai. Jika ingin berenang menggunakan ban pelampung dapat menyewa nya dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.