Lokasi Syuting Film Fenomenal Laskar Pelangi Memiliki Keindahan Alam yang Sangat Menawan

Semua orang pasti tahu dengan film fenomenal yang pernah hadir di Indonesia yaitu Laskar Pelangi. Kesuksesan film tersebut nampaknya juga memberikan dampak positif bagi lokasi syuting film tersebut di Belitung. Latar cerita di kawasan Belitung ternyata memang memiliki banyak sekali pesona, ternyata ini merupakan salah satu tempat paling bersejarah untuk penulis buku ini yaitu Andrea Hirata.

Ada banyak sekali tempat yang turut ditampilkan dalam film tersebut, beberapa tempat tersebut seperti pantai yang eksotis dan juga sekolah tertua yang ada di Belitung. Tempat syuting yang berada di kawasan Belitung Timur, Kepulauan Belitung ini memang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang akan mengunjungi beberapa tempat tersebut yang sudah menjadi objek wisata. Setidaknya ada beberapa tempat paling menarik yang bisa menjadi tempat wisata untuk Anda yang ingin tahu mengenai film ini lebih lanjut. Berikut ini adalah beberapa tempat tersebut antara lain:

1. Museum Kata Andrea Hirata

Ini merupakan museum yang tidak lain merupakan tempat tinggal dari penulis naskah film ini yaitu Andrea Hirata. Di dalam museum ini kita bisa menemukan berbagai lukisan di dinding dan juga menemukan dinding yang dipenuhi dengan kata – kata indah. Pada museum ini juga terdapat banyak spot untuk melakukan foto karena sangat menarik sekali latar rumah yang sangat klasik. Untuk beberapa saat Anda juga bisa merasakan bermain alat musik Jazz bersama dengan Andrea Hirata. Di sini juga di jual beberapa souvenir dari film Laskar Pelangi yang bisa di koleksi dan juga bisa menjadi buah tangan.

2. SD Muhammadiyah Gantong

Tempat ini merupakan tempat yang paling banyak digunakan dalam syuting film laskar pelangi karena latar cerita yang banyak sekali berada di sekolah. Meskipun saat ini yang bisa kita datangi hanya replica dari sekolah aslinya, namun tentu saja ini tidak akan menghilangkan ciri dari sekolah ini dimana sekolah ini memiliki ruang belajar yang sangat khas dengan kursi dan meja dari kayu yang khas. Selain itu ada juga papan tulis gantung yang menjadi ciri khas dan tentunya bendera merah putih yang ada di luar sekolah. Ini memang merupakan sekolah yang berdiri di antara beberapa sekolah timah yang sudah modern.

3. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai yang eksotis ini merupakan juga sebuah lokasi yang ada di Belitung dan juga menjadi lokasi syuting yang paling menarik. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda mengunjungi pantai ini ketika ke Belitung. Ada banyak batuan granit yang bisa menjadi pilihan untuk kita yang akan berwisata. Selain itu pasir putih yang terhampar di pantai ini membuat pemandangan tampak lebih eksotis pastinya. Anda juga bisa menyaksikan beberapa sinar matahari yang akan terlihat dari beberapa batuan granit ini jika Anda menyusuri bebatuan ini dengan baik.

Berbagai keindahan alam yang di tawarkan di Belitung ini nampaknya memang merupakan salah satu hal yang membuat wisatawan merasa betah berada di kawasan syuting film Laskar Pelangi ini. Jangan khawatir karena saat ini sudah mulai ada banyak sekali penginapan yang bisa kita gunakan ketika kita berada di Belitung. Selain itu juga sudah ada beberapa akomodasi yang bisa kita gunakan untuk membuat perjalanan kita selama di Belitung lebih mudah. Jangan ragu karena memang saat ini Belitung sudah modern dan mudah untuk di tempuh.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.