Lima Pantai Terbaik dan Terindah di Indonesia yang Sudah Cukup Terkenal

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki ribuan pulau yang indah dan terlihat menyerupai keindahan sebuah lukisan maha karya. Negara Maritim menjadi julukan bagi Indonesia yang memiliki sekitar 14 ribu lebih pulau yang tersebar sepanjang nusantara. Beragam pulau indah ini tentunya menawarkan berbagai bentuk keindahan pantai yang sayang jika tidak di eksplorasi. Indonesia tidak hanya memiliki Bali dan Lombok yang sudah dikenal secara Internasional.

Apabila dalam waktu dekat memiliki rencana untuk berlibur ke salah satu pantai indah dan masih sedikit bimbang menentukan pantai mana yang sebaiknya dikunjungi. Maka referensi pantai terbaik dan terindah di Indonesia berikut bisa membantu:

1. Pantai Kuta di Pulau Bali

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa Bali menjadi pulau nomor satu yang menyuguhkan destinasi wisata pantai eksotik. Mampir ke Pulau Bali jangan lupa memasukkan Pantai Kuta ke dalam daftar kunjungan sebab menawarkan keindahan rupawan. Tanah Lot menjadi primadona wisatawan yang datang ke Pantai Kuta, untuk menikmati deburan ombak di batuan karang besar di tengah laut. Spot terbaik di Pantai Kuta memang terletak pada Tanah Lot yang memiliki Pura berdiri persis di tepi batuan karang. Kekentalan nuansa agama yang sakral dan kebudayaan masyarakat setempat menjadi nilai tambah. Tidak mengherankan jika wisatawan asing memprioritaskan Pantai Kuta untuk dikunjungi.

2. Pantai Senggigi di Pulau Lombok

Pulau Lombok belakangan ini sering diulas oleh para traveler di beberapa situs online pribadi mereka. Berbeda dengan keindahan pantai Kuta yang tereksplor secara besar-besaran oleh wisatawan dari negara manapun. Pantai Senggigi menyuguhkan keindahan pantai yang masih bersih dan belum tersentuh sama sekali. Daya tarik ketertutupan ini memberikan sebuah pantai wisata yang seolah diberikan personal bagi para wisatawan. Bagi yang mengedepankan kenyamanan saat liburan maka Pantai Senggigi bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi.

3. Pantai Raja Ampat di Papua Barat

Kawasan Timur Indonesia yang terkenal kering ternyata menyimpan harta karun berupa pantai indah yang mendunia, salah satunya adalah Pantai Raja Ampat yang terletak di Provinsi Papua Barat yang terkenal akan keindahan darat dan dasar lautnya. Beberapa tahun lalu sektor pariwisata di Papua Barat digenjot untuk meningkatkan daya tarik bagi wisatawan asing dan lokal. Pantai Raja Ampat mendapatkan sorotan terbanyak sebab menyimpan biota laut terbesar dan terlengkap di seluruh dunia. Menjadi sebuah kebanggaan tatkala menyelam disini dan mendapati keragaman di bawah laut yang tidak kalah mempesona.

4. Pantai Pasir Putih di daerah Pangandaran

Kawasan Pulau Jawa memang terlihat minim pantai indah, namun ketika mampir ke Provinsi Jawa Barat Kita wajib berkunjung ke Pangandaran. Pangandaran memiliki pantai indah dengan pemandangan yang cukup spektakuler bagi wisatawan pantai dunia. Pantai Pasir Putih menjadi primadona pantai terindah di Jawa Barat dan cukup terkenal. Seperti yang terbersit dari namanya pantai ini memberikan hamparan pasir putih yang bersih dan berkilauan. Berjalan di sekitar pantai memberikan pengalaman berbeda dari pantai lain di Indonesia.

5. Pantai Plengkung di Kawasan Banyuwangi

Satu lagi pantai indah yang berada di Pulau Jawa, tepatnya di Banyuwangi yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Nama Pantai Plengkung menjadi identitas lain dari Kota Banyuwangi karena keindahan deburan ombaknya yang bisa dikatakan fantastis. Kata Plengkung yang dimiliki merupakan bahasa jawa yang memiliki arti melengkung. Berdasarkan nama ini bisa ditebak istilah melengkung diberikan untuk menggambarkan bentuk pantai yang melengkung dengan indah.

Share this:

Leave a comment