Lima Lokasi Wisata di Indonesia yang Direkomendasikan Untuk Kamu yang Ingin Berlibur dengan Suasana Romantis

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki ribuan pulau yang indah dan terlihat menyerupai keindahan sebuah lukisan maha karya. Negara Maritim menjadi julukan bagi Indonesia yang memiliki sekitar 14 ribu lebih pulau yang tersebar sepanjang nusantara. Beragam pulau indah ini tentunya menawarkan berbagai bentuk keindahan pantai yang sayang jika tidak di eksplorasi. Indonesia tidak hanya memiliki Bali dan Lombok yang sudah dikenal secara Internasional. Namun juga ada beberapa daerah lain yang cocok dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata untuk berlibur. Berikut ada lima lokasi wisata di Indonesia yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin berlibur dengan suasana romantis. Diantaranya adalah:

1. Garut, Jawa Barat

Ada rencana berlibur ke Garut? Jangan lupa mampir ke Kampung Sampireun ya. Kampung Sampireun berada diketinggian 1.000 mdpl. Sudah dipastikan tempat ini akan menghadirkan suasana yang menyejukan.  Kampung Sampireun memiliki bungalow – bungalow yang dirancang seperti rumah panggung, kamu bisa merasakan nyamannya menginap diatas danau dan menikmati suasana danau sembari mendayung perahu.

2. Nusa Tenggara

Berbicara mengenai destinasi wisata di Nusa Tenggara maka pikiran kita langsung tertuju ke salah satu pulau cantik yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal hingga mancanegara yaitu Pulau Lombok. Di Pulau Lombok ini terdapat beberapa gili (pulau kecil) yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Salah satu gili yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan ketika berkunjung ke Pulau Lombok adalah Gili Nanggu. Gili Nanggu ini menyuguhkan keindahan alam yang mempesona serta suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Disini masih sangat sepi, seolah-olah kamu sedang berada di private beach.

3. Belitung

Keindahan tempat wisata di Bangka Belitung terletak pada pesona wisata baharinya yang menawan hati. Provinsi yang merupakan gabungan dari dua buah kepulauan, yakni Bangka dan Belitung memiliki banyak pantai yang mengagumkan dengan karakteristik bebatuan granit yang khas dan permukaan pantai yang landai.

4. Maluku

Pesona wisata alam Pulau Alor menyuguhkan keindahan alam yang menjadikan daerah ini tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Terlepas dari namanya yang pendek, Pulau Alor menyembunyikan sederet kemegahan mulai dari keajaiban bawah laut yang mempesona hingga budaya yang unik dari orang – orang dataran tinggi

5. Yogyakarta

Yogyakarta seakan – akan tak ada habisnya jika kita membicarakan destinasi wisatanya, apalagi saat ini banyak sekali obyek wisata baru bermunculan yang cocok untuk disinggahi. Jika kamu dan pasangan ingin menikmati suasana romantis dipantai, kamu bisa ke Wonosari, Gunung Kidul. Disana ada banyak pantai dengan pasir putih yang sangat indah. Suasana malam di Jogja juga selalu memikat banyak orang. Kamu bisa menikmati pengamen jalanan di sepanjang jalan Malioboro, atau nongkrong santai di angkringan kali code sembari minum kopi joss.

6. Derawan

Para wisatawan mungkin sudah tidak asing dengan Raja Ampat, keindahan Pantai Derawan di Kalimantan Timur dijamin tidak akan kalah dari Raja Ampat milik Papua. Pulau Derawan sendiri bersama pulau-pulau yang lain, yaitu Pulau Kakaban, Maratua, dan Sangalaki membentu yang namanya Kepulauan Derawan. Pantainya yang bersih memang masih jarang terjamah sehingga kelihatan sangat menawan tanpa adanya sampah yang membuat pemandangan menjadi tidak enak. Selain panorama pantai nya yang indah, pantai ini adalah tempat yang pas bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas diving.

Share this:

Leave a comment