Lima Kuliner khas Surabaya yang Cocok Dijadikan Sebagai Oleh – Oleh

Berkunjung ke suatu daerah rasanya tak lengkap jika tidak mencicipi berbagai macam kuliner khasnya, seperti jika kita berkunjung ke salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur yaitu Surabaya. Selain berwisata kuliner, pastinya juga kamu akan mencari benda – benda unik yang bisa dijadikan untuk souvenir atau oleh – oleh. Surabaya tak hanya terkenal dengan wisata alamnya saja, namun di kota tersebut kamu bisa menjumpai beraneka macam obyek wisata mulai dari wisata sejarah, wisata belanja hingga wisata kuliner khas nya. Nah, untuk kamu yang ingin berwisata kuliner di Kota Surabaya atau ingin membeli buah tangan berupa kuliner untuk orang – orang tercinta, berikut ada beberapa kuliner dari Kota Surabaya yang bisa kamu jadikan sebagai buah tangan. Diantaranya adalah:

1. Spiekoe Resep Kuno

Spiekoe Resep Kuno merupakan kuliner khas Surabaya semacam kue lapis yang dibuat menggunakan bahan – bahan terbaik dan resep kuno sehingga membuat citarasa dan kualitas kue ini tetap terjaga hingga sekarang. Kue ini terbagi menjadi dua ukuran yaitu reguler yang memiliki ukuran 10×26 cm dan spesial dengan ukuran 24×26 cm. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 75.000 hingga Rp. 180.000. Lokasi Spiekoe Resep Kuno ini berada di Jalan Rungkut Madya No. 41, Surabaya, Jawa Timur.

2. Sambal Bu Rudy

Surabaya memang sudah sangat terkenal dengan kuliner khas nya yang pedas mulai dari rujak cingur, sego bebek, hingga lontong balap maka tak heran jika sambal bisa dijadikan sebagai salah satu oleh – oleh khas kota Surabaya. Salah satu sambal yang paling terkenal di kota Surabaya adalah Sambal Bu Rudy, lokasinya berada di Jalan Dharmahusada No. 140, Surabaya. Oleh – oleh satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai rasa pedas dan sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Untuk harganya mulai dari Rp. 26.000 per toples kecil.

3. Almond Crispy

Kuliner khas Surabaya selanjutnya yang bisa kamu jadikan oleh – oleh adalah Almond Crispy yang memiliki tekstur sangat tipis, lembut dan saat digigit keju dan almondnya meleleh sehingga berasa manis dan gurih di lidah. UNtuk rasanya pun beraneka macam seperti greentea, keju, cokelat, original, dan lain sebagainya. Almond Crispy ini bisa kamu temukan di berbagai toko oleh – oleh seperti Wisata Rasa. Untuk harganya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 40.000 untuk satu kotaknya.

4. Lapis Kukus Pahlawan

Saat bersantai nikmatnya Lapis Kukus Pahlawan bisa kalian nikmati dengan secangkir kopi atau teh hangat. Lapis Kukus Pahlawan juga merupakan kue lapis yang cukup terkenal dikalanagan warga Surabaya dan wisatawan yang datang ke Surabaya. Varian rasa dari Lapis Kukus Pahlawan adalah original,chocopandan dan brownies. Harga kue lapis kukus ini mulai dari Rp 25.000. Kalian bisa membelinya di outlet Jalan Genteng Besar Surabaya seberang toko oleh-oleh Bhek.

5. Kerupuk Ikan Kenjeran

Kamu penyuka makanan ringan seperti kerupuk,tidak perlu khawatir saat kamu jalan – jalan ke Surabaya akan ada pilihan oleh – oleh kerupuk. Satu di antaranya adalah Kerupuk Ikan Kenjeran. Untuk mendapatkan kerupuk ini kalian bisa datang ke Jalan Sukolilo atau datang ke kawasan pantai Kenjeran Surabaya. Jadi sudah tahu mana yang akan jadi pilihan oleh-olehmu dari kota Surabaya untuk keluarga, kerabat dan teman di kampung halaman?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.