Kuliner Soto Betawi Bang Lili yang Bikin Ketagihan

Saat ini dunia kuliner tanah air memang sangat ramai dengan inovasi baru berbagai macam makanan yang membuat lidah kita bergoyang. Banyak saat ini makanan dan minuman yang baru hasil dari coba coba para koki handal Indonesia. Akan tetapi, hingga saat ini masih banyak orang yang suka dengan makanan atau masakan yang sudah lama diminati seperti salah satunya adalah Soto. Tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini, karena hampir di setiap daerah bisa kamu temui misalnya seperti Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Bogor, dan lain sebagainya. Di setiap daerah memiliki cita rasa yang berbeda seperti misalnya Soto Betawi yang memiliki ciri khas tersendiri. Yang membedakan Soto Betawi dengan soto lainnya adalah dari segi bahan dan pembuatannya.

Soto Betawi Jakarta merupakan salah satu kuliner khas Nusantara yang sudah sangat populer kelezatannya mulai dari bumbu yang khas hingga ditambah dengan kuahnya yang mantap. Soto Betawi ini bisa kamu jumpai di banyak tempat mulai dari kaki lima, rumah makan hingga restaurant. Namun ada salah satu kedai soto yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat yaitu Soto Betawi Bang Lili. Rasanya yang khas dan empuknya daging membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan dan ingin mencoba lagi. Warung soto ini lokasinya berada di Jalan Raya Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jika kamu ingin memesan satu porsi soto betawi ini maka kamu akan disuguhkan dengan semangkuk soto yang di dalamnya berisi beberapa potong daging sapi dan kikil. Untuk menambah kelezatan, ditambah juga dengan potongan tomat dan kerupuk emping. Setelah semua nya dimasukkan ke dalam mangkok, lalu bahan – bahan tersebut disiram dengan kuah santan yang kaya akan campuran bumbu rempah. Daging cincang yang diberi kuah santan tersebut terasa sangat nikmat dan lezat. Untuk kamu yang menyukai rasa pedas maka bisa menambah sambal untuk dicampur ke dalam mangkok dan tambahkan sedikit kecap agar rasanya lebih mantap. Setiap porsi Soto Betawi di warung makan Bang Lili di banderol degan harga Rp. 28 ribu dan menambah Rp. 5 ribu jika ingin menambah nasi putih hangat.s

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.