Lotek Macan Bandung, Kuliner khas Bandung yang Menggugah Selera

Jalan – jalan ke Bandung tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi berbagai kuliner khas Bandung yang menggugah selera. Bandung bisa dikatakan sebagai surganya wisata kuliner yang sudah terkenal di berbagai daerah misalnya saja seperti batagor, seblak, cilok, dan aneka makanan khas Bandung lainnya. Nah, salah satu kuliner yang tak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Bandung adalah Lotek Macan. Sudah pernah mendengar kuliner ini sebelumnya? Mungkin bagi warga Bandung atau diantara kalian yang pernah berkunjung ke Bandung rasanya sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini.

Lotek merupakan menu makanan sehat dan mengenyangkan, serta memiliki bentuk yang hampir mirip dengan gado – gado atau pecel. Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat lotek terdiri dari kol, kangkung, kacang panjang dan tauge dan disiram dengan menggunakan kuah bumbu kacang yang baru saja diulek. Salah satu lotek yang sudah terkenal di Bandung adalah Lotek Macan Bandung yang lokasinya berada di Jalan Badak No. 19. Nama yang diberikan pada warung makan ini karena lokasi warung makan tersebut berada di sudut jalan dan bagian depan nya menghadap ke jalan macan. Maka hingga kini lotek tersebut dinamakan dengan Lotek Macan.

Hal yang menjadikan Lotek Macan berbeda dengan lotek pada umumnya adalah bumbu kacangnya yang gurih dan lezat sehingga menggugah selera makan para penikmatnya. Selain lotek, warung makan tersebut juga menyediakan berbagai menu lainnya yang patut dicoba seperti gado – gado, asinan, ketupat tahu sayur / kacang, soto Bandung, gulai sapi, dan masih banyak lagi. Untuk minuman, kamu bisa memesan berbagai minuman yang telah disediakan seperti aneka jus, yoghurt, dan aneka kolak.

Bukan hanya enak saja, namun harga makanan di warung yang buka dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore ini sangat terjangkau. Untuk satu porsi lotek, gado – gado, dan kupat tahu nya di hargai sebesar Rp. 9 ribu saja. Untuk nasi soto, gulai dan rawon di hargai Rp. 14 ribu per porsinya. Untuk kolak campur/ rujak bebek (tumbuk) dengan harga Rp. 7.500 setiap porsinya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.