Lima Hidangan Penutup yang Bervariasi Serta Dapat Menggugah Selera Makan

Hidangan penutup adalah salah satu makanan yang dimakan sehabis makan hidangan utama. Saat ini sudah banyak sekali hidangan penutup yang bervariasi serta dapat mengundang selera makan kamu. Hidangan penutup tersebut mulai dari puding hingga kue – kue favorit kalian yang bisa kamu coba. Nah, berikut ada beberapa hidangan penutup yang membuat kamu kelaparan saat melihatnya. Diantaranya adalah:

1. Panekuk

Panekuk merupakan olahan kue yang terbuat dari adonan terigu yang dicampur dengan telur ayam, gula dan susu. Semua bahan dicampur hingga membentuk adonan yang cukup kental lalu setelah itu di goreng diatas wajan yang sudah diolesi dengan minyak. Hidangan penutup ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat, selain pembuatannya yang sangat mudah rasanya pun sangat lezat dan nikmat. Nah, untuk bahan tambahannya kamu bisa menyajikan nya bersamaan dengan es krim, sirup ataupun selai. Hidangan ini sangat mudah untuk dibuat sendiri, namun jika kamu repot untuk membuatnya bisa juga membelinya di luar karena kuliner ini sangat mudah untuk ditemui. Beberapa restaurant yang menyajikan dessert ini adalah Pancious area Jakarta, Yuky Penkeik, dan Yolka yang lokasinya berada di Bandung.

2. Wafel

Mungkin sebagian dari kamu sudah tak asing lagi dengan dessert yang satu ini yaitu Wafel. Wafel merupakan hidangan yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat dari yang muda hingga yang tua. Jadi semua kalangan masyarakat menyukai kue wafel ini karena rasanya yang sangat enak dan juga tekstur yang dihasilkannya sangat menggugah selera sehingga banyak orang yang menyukainya. Wafel identik dengan bentuknya yang unik dan juga rasanya sangat enak apalagi jika disajikan nya menggunakan beberapa varian es krim semakin nambah kelezatan dari hidangan tersebut. Kuliner yang satu ini sudah sangat terkenal di Belgia, Perancis, Belanda, Jerman, Polandia, Amerika,, dll. Namun tak perlu khawatir, di Indonesia kini kamu sudah sangat mudah untuk menemuinya salah satu nya di restorann Pancious dan Petit Julien.

3. Crepes

Crepes hampir mirip dengan panekuk namun yang membedakannya adalah bentuknya yang tipis. Kata crepe sendiri berasal dari negara Perancis yang memiliki arti “meringkuk”. Crepes ini bisa disajikan dengan beberapa potongan daging, sayur – sayuran, keju dan selai strawberry. Jika ingin dingin maka bisa juga dikombinasikan dengan berbagai es krim varian rasa seperti cokelat ataupun vanilla.

4. Milkshake

Milkshake merupakan minuman dingin yang terbuat dari campuran susu, es krim dan sirop berperasa yang dikocok hingga berbusa. Minuman ini sangat cocok dikonsumsi jika setelah menyantap makan siang. Awalnya minuman ini dikocok dengan menggunakan tangan namun seiring berjalannya waktu, beberapa restoran sudah menggunakan mesin pengocok untuk memudahkan pekerjaan. Restoran yang menyajikan milkshake ini adalah Pika’s Shake dan De’ Jacoff.

5. Es krim

Es krim sangat digemari oleh semua kalangan mulai dari muda hingga tua, anak – anak hingga dewasa. Es krim merupakan dessert yang terbuat dari produk susu dan digtambahkan dengan perasa dan pemanis. Nah jika ingin menikmati es krim yang lezat dan nikmat maka kamu bisa datang ke beberapa restoran seperti Bobabits, Glasch Nitrogen Ice Cream dan Dapoer Nyonya.

Share this:

Leave a comment