Soto Kampus Palembang

Wisata kuliner yang sangat pas dinikmati siang hari adalah Soto, selain menjadi menu favorit sebagian masyarakat di Indonesia kuliner ini juga sangat lezat jika dinikmati pada siang hari. Salah satu soto yang wajib kamu cicipi adalah Soto Kampus yang berada di Jalan Bidar, Kampus POM IX Palembang. Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Palembang maka jangan sampai lewatkan untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Nama kampus diambil bukan karena berada di kawasan kampus atau perguruan tinggi melainkan letak warung tersebut berada di kawasan pusat Kota Palembang .

Menu utama dari kedai ini adalah soto dan menyajikan tiga macam pilihan soto yaitu soto ayam, soto babat, dan soto kikil. Tak hanya soto saja namun kamu juga bisa memilih berbagai macam menu lainnya seperti sup, tempe goreng, sambal hati, perkedel, tahu sambal, dan lain sebagainya. Meskipun kedai soto ini terbilang sederhana hanya berdinding terpal dan lokasinya berada di pinggir jalan namun setiap harinya kedai ini selalu ramai pengunjung. Bahkan ada yang sampai rela antri dan makan sambil berdiri karena tidak kebagian tempat duduk maka jangan heran jika kamu baru datang ke kedai ini untuk pertama kalinya dan melihat pemandangan seperti itu.

Yang membuat kedai ini selalu ramai dikunjungi adalah kelezatan yang terdapat pada menu soto yang tak dijual oleh warung soto pada umumnya yaitu rasa gurih yang dihasilkan dari rempah – rempah pilihan serta dipadukan dengan kuah santan yang lezat. Soto Kampus ini sudah sangat terkenal di kalangan penikmat soto di Kota Palembang. Untuk menikmati seporsi Soto Kampus ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 13 ribu saja. Selain hidangan makanan, kedai ini jua menyajikan berbagai jenis minuman yang bisa kamu pesan. Salah seorang pelanggan Soto Kampus menuturkan jika soto di kedai ini rasanya sangat pas di lidah dan harga nya pun cukup terjangkau maka tak heran jika pelanggan nya selalu ramai setiap harinya.

Sang Pemilik, Ujang menuturkan jika Soto Kampus ini sudah berdiri selama 10 tahun. Rahasia agar para pelanggannya tetap menikmati soto di kedainya adalah, ia mempertahankan kualitas resep yang dimilikinya. Untuk kamu yang belum pernah mencobanya, maka tak ada salahnya jika sesekali datang ke kedai Soto Kampus tersebut dan menikmati kelezatannya. Lokasinya pun tak jauh dari Palembang Square Mall. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, maka tak perlu khawatir akan parkirannya karena disana sudah tersedia area parkir yang cukup memadai.

Share this:

Leave a comment