Lima Destinasi Wisata Baru di Bali yang Keindahannya Wajib di Eksplore

Siapa bilang wisata di Pulau Bali hanya seputar Pantai Kuta dan Tanah Lot saja, namun nyatanya pulau yang sudah terkenal hingga ke mancanegara ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Bali tak pernah luput dari mata internasional sebagai salah satu tujuan wisata paling favorit di Indonesia. Jadi wajar saja kalau setiap musim liburan tiba, pulau ini tak pernah lenggang dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Bali akan menuju destinasi wisata bahari seperti Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Namun tahukah kamu, jika di Pulau Bali masih banyak obyek wisata tersembunyi dan tidak begitu banyak diketahui orang. Nah, daripada penasaran mending simak ulasan berikut ini yuk!  

1. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl Bali bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Pulau Bali. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan suasana ketenangan dan damai karena lokasinya yang berada jauh dari keramaian. Meskipun tempat ini terbilang masih baru namun pantai ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan tak kalah indahnya dengan pantai - pantai lainnya di Bali. Hamparan pasir putih yang dibalut dengan air laut yang jernih berwarna kehijauan sehingga dapat menenangkan pikiran kamu selama berada di kawasan ini. Tumpukan batu karang yang berada di sekitar pantai menjadi nilai tambah tersendiri untuk pantai yang bernuansa private beach ini.

Disarankan jika ingin berkunjung ke pantai ini untuk membawa bekal makanan dan minuman karena disana tidak terdapat penjual makanan atau minuman. Keunikan dari pantai ini yaitu terdapat beberapa goa yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pantai. Goa tersebut biasanya digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat untuk melakukan ritual, dan sisi goa lainnya dijadikan sebagai tempat untuk tinggal kelelawar. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di kawasan pantai seperti bermain pasir atau bersantai - santai di pinggir pantai. Bagi kamu yang menyukai aktivitas selancar maka bisa melakukan kegiatan tersebut di pantai ini mengingat ombak di Pantai Green Bowl yang sangat cocok untuk berselancar.

2. Hidden Canyon Beji Guwang 

Untuk kamu yang menginginkan suasana yang berbeda maka bisa berkunjung ke Beji Guwang atau Hidden Canyon. Beji Guwang ini merupakan destinasi wisata di Bali yang berupa sungai dengan dinding batu yang sangat indah. Dinding - dinding batu tersebut terbentuk dari kikisan air sungai selama ratusan ribu tahun sehingga tercipta sebuah karya agung yang membuat wisatawan ketika berkunjung ke lokasi tersebut berdecak kagum. Selain dinding - dinding batu, ada juga gugusan bebatuan dengan air yang jernih dan bisa digunakan untuk berenang.  Lokasinya yang jauh dari keramaian sehingga sangat cocok untuk kamu yang menginginkan liburan dengan suasana tenang. Beji Guwang ini berada di Desa Guwang dan bersebelahan dengan Sukawati yang cukup terkenal dengan pusat cindramata khas Bali. Untuk menuju ke Beji Guwang ini membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit ke arah timur dari Denpasar.

3. Kemenuh Butterfly Park

Kemenuh Butterfly Park merupakan taman konservasi berbagai jenis kupu - kupu yang dikembangkan untuk aktraksi wisata di Desa Kemenuh Gianyar. Dengan mengunjungi Kemenuh Butterfly Park kamu bisa menyaksikan keelokan dan keindahan dari warna - warni kupu - kupu yang terbang mencari dahan tumbuhan. Taman kupu - kupu yang satu - satunya ada di gianyar berlokasi sangat stategis yaitu di Desa Kemenuh kecamatan sukawati-Gianyar. Terletak di Tengah pulau Bali sehingga sangat mudah dan dekat dari objek daya tarik wisata yang lain, seperti pasar sukawati anda hanya menuju ke utara sekitar 10 menit. Jika dari Ubud anda bisa melewati jalur desa Mas sampai ketemu patung bayi langsung lurus ke timur kemenuh butterfly park ada di sebelah kanan jalan raya dengan property bangunan ilalang. Berada di daerah yang tropis kemenuh butterly park sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga untuk lebih dekat mengetahui binatang cantik kupu - kupu.

4. Air Terjun Tibumana

Jangan heran dengan Pulau Bali yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan memiliki daya tarik tersendiri. Tak melulu harus pantai yang menjadi tujuan wisata ketika berkunjung ke Bali. Namun tahukah kamu jika di Bali juga terdapat destinasi wisata berupa air terjun? Untuk melihat keindahan air terjun ini kamu bisa berkunjung ke Banjar Bangun Lemah Kawan di Desa Apuan Kecamatan Susut, Bangli, Bali. Disana terdapat sebuah air terjun yang sangat mempesona yaitu Tibumana Waterfall. Suasananya yang masih alami dan sejuk membuat siapa saja betah berlama - lama di lokasi wisata ini.

Air Terjun Tibumana memiliki keunikan tersendiri dari air terjun lainnya yaitu terdapat dua air terjun yang mengalir secara berdampingan. Biasanya orang menyebutnya air terjun ini dengan sebutan Air Terjun Kembar, karena jika dilihat dari aliran airnya memang sangat mirip. Namun dari salah satu aliran air terjunnya ada yang berhenti mengalir. Saat musim hujan tiba debit air terjun akan mengalir lebih deras. Di sekitar Air Terjun Tibumana kamu bisa melihat banyak pepohonan hijau yang tumbuh subur dan menempel pada dinding - dinding tebing. Selain itu juga terdapat goa yang berada di belakang air terjun, warga sekitar mempercayai jika goa tersebut merupakan jalan pintas menuju Pura Goa Raja Besakih.

5. Air Terjun Kanto Lampo

Di Kabupaten Gianyar juga memiliki objek wisata yang unik dan tergolong objek wisata baru yakni air terjun Kanto Lampo. Objek wisata baru ini menambah daftar panjang deretan destinasi wisata yang unik di kabupaten Gianyar. Air terjun ini bernama Kanto Lampo karena di sini terdapat banyak pohon Kanto Lampo. Jadi, untuk memudahkan mengingat nama lokasi ini maka diberi nama sesuai dengan nama pohon tersebut tumbuh. Keindahan dan pesona Air Tejun Kanto Lampo ini menjadi daya tarik tersendiri. Air terjun Kanto Lampo ini tergolong unik karena airnya yang jatuh tidak secara langsung menuju sungai. Air terjun ini agak miring dengan ketinggian kurang lebih 25 meter.

Sebelum mencapai sungai, air yang jatuh akan menghantam bebatuan hitam yang tersusun acak sehingga menghasilkan cipratan air dari segala sisi. Seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu batas berundag yang punya ruang berpijak atau berdiri. Airnya yang masih jernih dan bersih, sehingga objek wisata air terjun ini dimanfaatkan untuk mandi oleh pengunjung ataupun warga setempat. Mereka rela basah - basahan untuk menikmati indahnya air terjun ini. Meski tergolong obyek wisata alam baru, sudah banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Ada yang sekadar mengambil latar air terjun untuk berfoto atau basah - basahan dengan berenang dan merasakan kesegaran airnya. Apalagi didukung dengan suasana di sekitar air terjun masih asri dan sejuk yang dikelilingi hutan alami.

Tanggapan Kamu

Berbagi Itu Indah:

Baca juga tulisan berikut:

Empat Destinasi Wisata Baru di Bali yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata di Pulau Bali memang tak akan ada habisnya mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata budaya, dan lain sebagainya. Berbagai destinasi wisata yang ada di Pulau Bali bisa kamu eksplorasi selama berkunjung ke pulau yang satu ini. Tak hanya itu saja, berkunjung ke Pulau Bali maka kamu bisa sejenak merasakan ketenangan jiwa. Bisa dikatakan jika Bali memiliki paket lengkap wisata yang bisa untuk kamu jelajahi. Sudah kebayang kan bagaimana rasanya berlibur di Pulau Bali? Nah, jika kamu masih bingung mau berkunjung kemana maka tak ada salahnya berkunjung ke destinasi wisata baru yang ada di Bali. Mau tahu dimana saja? Yuk simak ulasan berikut ini! 1. Yellow Bridge di Nusa Ceningan Seperti namanya jika jembatan ini berwarna kuning dengan alas lantai dari kayu ...

Watu Goyang, Destinasi Baru di Kota Yogyakarta yang Wajib di Eksplore

Destinasi wisata di Kota Yogyakarta memang tak akan ada habisnya untuk dieksplorasi. Tak melulu tentang Candi Borobudur dan Malioboro saja namun masih banyak obyek wisata yang wajib untuk dieksplore keindahannya. Apalagi saat ini sudah banyak obyek wisata baru bermunculan dan pastinya cocok banget dijadikan sebagai tempat untuk berlibur. Kota Jogja juga siap memanjakanmu dengan keramahan warga dan elok alamnya, asalkan kamu tetap menghargai budaya dan tidak sembarangan. Salah satu lokasi wisata Kota Jogja yang baru - baru ini sedang hits adalah Watu Goyang. Lokasinya berada di Pedukuhan Cempluk, Kecamatan Mangunan, Bantul. Beberapa waktu belakangan ini, kawasan wisata Mangunan sedang gencar mengembangkan wisata - wisata baru. Hal tersebut terbukti kalau dalam 3 bulan ...

Jurang Jero, Destinasi Wisata Baru di Gunungkidul yang Menyuguhkan Panorama Alam

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menjadi destinasi wisata unggulan untuk menghabiskan wisata liburan. Daerah Istimewa Yogyakarta ini menyimpan berbagai wisata yang tak pernah membuat para wisatawan bosan dan selalu ingin berkunjung lagi ke kota tersebut. Salah satu kawasan yang menyuguhkan keindahan alam yang mempesona adalah Gunungkidul. Terdapat beberapa obyek wisata Gunungkidul yang sangat populer dan wajib untuk di datangi jika berkunjung ke Yogyakarta. Destinasi wisata yang saat ini sedang hits di Gunungkidul adalah Jurang Jero dan merupakan obyek wisata yang masih terbilang baru. Pasalnya obyek wisata yang satu ini baru dirintis dari akhir Bulan Desember 2016. Jurang Jero ini berada di Desa Pathuk, Gunungkidul.  Jika kamu ingin berkunjung ke Jurang ...

Keindahan Berbagai Destinasi Wisata di Kepulauan Mursala yang Menarik Perhatian Wisatawan

Sumatera merupakan sebah provinsi yang memiliki sejumlah obyek wisata yang unik, baik wisata alam maupun budaya nya. Beberapa obyek wisata tersebut sudah dikenal luas hingga ke mancanegara seperti Danau Toba yang menawarkan panorama keindahan yang sangat memukau. Tak hanya Danau Toba saja yang bisa kamu kunjungi ketika menyambangi Pulau Sumatera namun destinasi wisata lainnya yang bisa kamu sambangi adalah Pulau Talam, Blue Spot, Pulau Badalu di Kepulauan Mursala, Pantai Merah dan Pantai Turetelo di Nias Utara. Berikut paparan mengenai destinasi wisata tersebut. 1. Pulau Talam Tentu sangat jarang, laut bening dan memantulkan warna hijaunya seperti kaca. Hal tersebut bisa kamu temui di Pulau Talam yang terletak di Kepulauan Mursala Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah Provinsi ...

Destinasi Wisata Baru di Kota Tomohon yang Dapat Menguji Adrenalinmu

Jika kamu menyukai petualangan dan memiliki adrenalin yang tinggi, bisa mencoba salah satu destinasi baru yang ada di Tomohon, Sulawesi Utara yaitu Mahawu Adventure (MAD). Meskipun destinasi tersebut terbilang baru namun pengunjung yang datang selalu ramai setiap harinya mulai wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Obyek wisata ini tak hanya menyuguhkan pesona alam saja namun juga dapat menguji dan menantang adrenalin kamu. Selain itu, obyek wisata ini juga telah dicoba oleh beberapa wisatawan dari Benua Eropa dan mereka puas dengan wahana yang di sajikan. Mahawu Adventure menyediakan satu rangkaian permainan luar ruangan yang menantang namun menyenangkan. Delapan rintangan high ropes dan dua flying fox juga disediakan oleh Mahawu Adventure dan sangat cocok untuk ...

Lima Tempat Wisata Kuliner yang Cocok Dikunjungi Selama di Bali

Bali merupakan salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Selain wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga sangat suka mengunjungi Bali karena keindahan alam dan pantainya yang tiada dua nya. Pulau Dewata Bali memang menawarkan panorama alam dan sejumlah destinasi pariwisata yang menarik. Akan tetapi jangan lupa untuk turut melakukan wisata kuliner saat sedang di Bali. Ada banyak tempat makanan enak di Bali yang wajib kamu kunjungi saat berada disana. Nah, berikut ada beberapa tempat wisata kuliner yang cocok untuk kamu kunjungi selama di Bali. 1. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku merupakan salah satu kuliner khas Bali yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Bali. Warung ini sudah berdiri sejak 50 tahun yang lalu dan ...

Lima Lokasi Wisata Baru di Kawasan Bantul, Yogyakarta

Belakangan ini destinasi wisata di kawasan Gunungkidul memang sedang hits banget di kalangan masyarakat. Beberapa destinasi wisata baru bisa kamu kunjungi dan kamu jadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi liburan di akhir pekan. Namun tahukah kamu, jika tak hanya Gunungkidul saja yang menjadi primadona wisata di Kota Yogyakarta namun ada beberapa lokasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi. Apalagi dalam tiga bulan belakangan ini Kota Jogja memiliki destinasi wisata baru sebanyak 10 lokasi wisata. Semua destinasi wisata tersebut bisa kamu temukan di Jogja Selatan, salah satunya adalah Bantul. Nah, daripada penasaran dimana saja lokasi wisata yang terdapat di Bantul mendingan simak ulasan berikut ini ya! 1. Hutan Pinus Pengger Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan ...

Destinasi Wisata di Singkawang yang Cocok Dijadikan Sebagai Tujuan Wisata Saat Tahun Baru China

Tahun ini tepat di tanggal 28 Januari adalah Tahun Baru China dan tahun ini menandai untuk Shio Ayam Api. Bagi kamu yang memiliki suku etnis Tionghoa pastinya sudah merencanakan berbagai macam acara untuk mengisi Tahun Baru Imlek. Namun bagi yang tidak merayakan tidak perlu khawatir, karena kamu juga akan merasakan keceriaannya dengan cara berkunjung ke beberapa obyek wisata yang membuat tema Imlek. Biasanya pada saat tahun baru datang tentunya ada segudang kegiatan yang sudah di rencanakan, jadi kamu tinggal melihatnya saja. Apalagi jika dilihat masyarakat Tionghoa yang menetap di Indonesia, jumlahnya pun cukup banyak. Untuk kamu yang ingin berwisata dengan menggunakan paket wisata alam yang menarik maka tak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Singkawang. Kawasan yang satu ...

Selain Pantai, Berikut Destinasi Wisata Alam di Gunungkidul yang Wajib Dieksplore Keindahan Alamnya

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu kota dari 34 provinsi di Indonesia yang cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Daerah yang berada di Pulau Jawa dan cukup dekat dengan Solo dan Semarang Jawa Tengah ini memang dari dulu memiliki keistimewaan tersendiri. Berbagai macam obyek wisata Yogyakarta yang bisa kamu temui di provinsi ini. Selain sebagai tujuan wisata, Jogja juga merupakan salah satu kota tujuan para pelajar menuntut ilmu karena banyaknya universitas atau perguruan tinggi ternama di kota ini. Daftar tempat wisata di Yogyakarta yang disajikan dibawah ini sangat bermacam macam, mulai dari wisata alam dengan deretan pantai yang tersebar di Gunungkidul, sejarah, museum, belanja, keluarga dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang ...

Bukit Mondoleko, Destinasi Wisata Baru di Jawa Timur yang Menyuguhkan Pesona Alam Sangat Mempesona

Jawa Timur merupakan salah salah satu propinsi di Jawa Timur yang memiliki kawasan yang cukup luas. Kondisi geografisnya sangat beragam seperti Gunung, Laut, bahkan Hutan Rimba dapat kamu temui di Jawa Timur. Dengan demikian, ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu temukan di Jawa Timur.  Selain terkenal dengan destinasi wisata Gunung Bromo dan Kawah Ijen, belakangan ini bayak bermunculan destinasi wisata baru yang bisa kamu kunjungi. Salah satu nya adalah Bukit Mondoleko yang berada di Banyuwangi dan lokasi tepatnya berada di Dusun Krajan, Desa Kragi, Kecamatan Songgon. Akses tempuh nya sekitar 1 jam hingga  jam dari pusat Kota Banyuwangi. Bukit Mondoleko merupakan salah satu lokasi wisata yang menyajikan spot selfie dari ketinggian yang bisa kamu kunjungi di Jawa ...

Keindahan Alam di Kepulauan Mursala yang Wajib Dieksplore

Sumatera adalah salah satu provinsi yang memiliki sejumlah obyek wisata unik mulai dari wisata alam dan budayanya. Salah satu obyek wisata di Sumatera yang sudah terkenal hingga ke mancanegara adalah Danau Toba yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat memukau. Selain Danau Toba, masih ada lagi sejumlah wisata alam yang bisa kamu kunjungi selama berada di Sumatera mulai dari Pulau Talam, Blue Spot, Pulau Badalu di Kepulauan Mursala, Pantai Merah dan Pantai Turetelo di Nias Utara. Daripada penasaran, simak ulasan di bawah ini yuk! 1. Pulau Talam Pulau Talam merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Mursala, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pulau ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona berupa air laut yang sangat jernih sehingga ...

Rumah Pohon Goa Cocor, Destinasi Wisata Alam Baru di Kebumen yang Bikin Betah Nongkrong Berlama- Lama

Mungkin bagi sebagian orang beranggapan jika berkunjung Kebumen hanya berkunjung ke pantainya saja karena disana terdapat berbagai pantai yang menawarkan keindahan alamnya seperti salah satunya ialah Pantai Menganti yang menjadi salah satu ikon wisata di Kebumen. Tapi jangan salah, ternyata Kebumen juga memiliki destinasi wisata alam yang tersembunyi seperti Bukit Pentulu Indah yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Selain menyuguhkan keindahan alam, Bukit Pentulu Indah juga terdapat spot menarik untuk melihat matahari terbit yang memancarkan sinar emas di ufuk timur. Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan obyek wisata tersebut. Obyek wisata alam lainnya yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Kebumen adalah Rumah Pohon Goa Cocor yang masih berada satu kawasan dengan obyek ...

Taman Kelinci, Destinasi Wisata Baru di Kota Malang

Malang merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai potensi wisata nya yang bermacam - macam. Destinasi wisata seperti Batu, Jatim Park, atau Eco Green Park biasanya langsung menjadi tujuan wisata ketika hendak merencanakan liburan ke Malang. Tempat - tempat tersebut memang sangat menarik untuk dikunjungi. Namun pernahkah kamu berpikir jika ada destinasi wisata lain di Malang yang sedang hits dan pantas untuk dikunjungi seperti obyek wisata yang baru - baru ini muncul yaitu Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field atau biasa disebut dengan Taman Kelinci. Taman Kelinci merupakan destinasi wisata baru di Kota Malang yang dimana lokasinya dekat dengan wisata paralayang Omah Kayu bahkan bisa dibilang sejalur dengan obyek wisata tersebut. ...

Teluk Bidadari, Destinasi Wisata Baru di Malang Selatan

Membahas pantai di daerah Malang Selatan memang tak akan ada habisnya. Sejuta pesona pantai di Malang selalu menawarkan destinasi wisata baru di kalangan traveller yang sangat cocok di manfaatkan untuk mengisi akhir pekan. Salah satunya adalah Teluk Bidadari yang merupakan spot berbentuk lingkaran dengan warna air yang sangat mempesona yaitu biru kehijauan. Untuk letak Teluk Bidadari ini berada dalam satu kawasan dengan Pantai Mbehi yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai Mbehi sendiri letaknya berada di bagian barat Pantai Sugu tepatnya berada di sekitar hutan lindung area Bantur. Lokasinya yang tersembunyi di balik hutan yang terdapat satwa lindungnya membuat suasana pantai ini sangatlah asri. Untuk menuju ke Pantai Mbehi ini dari Pantai ...

Rencana Pembangunan Desa Wisata Baru di Bali Sepanjang Tahun 2016

Pulau Bali memang menjadi incaran wisatawan dari banyak negara yang tentunya membuatnya setiap saat selalu penuh pengunjung. Perkembangan wisata di Pulau Bali memang sudah terjadi sejak lama dan terus berkembang hingga saat ini. Ada banyak destinasi wisata baru yang digagas oleh pemerintah kota Denpasar, Bali untuk memanjakan wisatawan yang datang. Pengembangan wisata dengan membangun Desa Wisata pun dilakukan yang tercatat hingga sekarang ada sekitar 53 desa yang diubah menjadi Desa Wisata. Pembangunan Desa Wisata Baru Adanya 53 Desa Wisata ini sudah mulai dinikmati oleh para wisatawan sepanjang tahun 2015 lalu, perkembangan yang pesat ternyata tidak membuat pemerintah kota mudah puas. Hal ini ditunjukkan melalui rencana untuk membangun 11 Desa Wisata baru di sepanjang ...