Bali, Tak Hanya Terkenal Dengan Wisata Pantainya yang Mempesona Namun Lokasi Wisata Ini Tak Boleh Dilewatkan

Membicarakan wisata di Bali memang tak akan ada habisnya, Pulau yang terkenal dengan keindahan alam nya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Keindahan pantai yang mempesona membuat wisatawan yang berkunjung sangat takjub dengan pulau tersebut. Tahukah Anda, nyatanya tak hanya pantai saja yang menarik perhatian para wisatawan namun ada lagi sebuah obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke Bali yaitu kawasan wisata Hutan Mangrove.

Di Bali terdapat tiga hutan mangrove yang bisa Anda kunjungi yaitu Mangrove Information Center (MIC), Nusa Lembongan dan Taman Nasional Bali Barat. Dari ketiga kawasan hutan tersebut, ada salah satu kawasan hutan mangrove yang sangat luas. Luas nya mencapai 1.373 Ha yaitu Taman Hutan Raya Ngurah Rai atau lebih dikenal dengan MIC. Mangrove Information Center merupakan hasil kerjasama pemerintah dengan Japan International Cooperation Agency. Kawasan wisata ini sangat bagus untuk anak – anak sekolah agar lebih mengenal lingkungan secara dekat dan juga sebagai penguat lingkungan untuk mencegah abrasi pantai.

Obyek wisata ini berlokasi di Jalan By Pas Ngurah Rai atau lebih tepatnya berada di kawasan Sawung Kuwuh. Jika Anda dari arah Sanur bisa mengambil arah ke Bandar Udara Ngurah Rai sebelum Simpang Dewa Ruci. Untuk menjelajahi Hutan Mangrove tersebut, para pengunjung dapat memulainya dengan meniti melalui jembatan titian kayu sepanjang lebih dari dua kilometer. Perjalanan dengan menelusuri jembatan kayu tersebut tidak akan terasa karena di sepanjang jalan para pengunjung akan diberikan penjelasan oleh pemandu mengenai hutan mangrove serta ditemani angin semilir yang bertiup sangat menyejukkan.

Jembatan tradisional dan memiliki bentuk yang cukup sederhana ini mengelilingi hutan dan terdapat beberapa tempat perisitirahatannya juga. Tiket masuk ke kawasan Hutan Mangrove ini cukup murah yaitu Rp. 10 ribu. Terdapatnya beberapa tempat peristirahatan di sepanjang jembatan membuat para pengunjung dapat dengan mudah melakukan istirahat sambil menikmati pemandangan alam dan berfoto ria dengan latar belakang hutan mangrove. Wisata Hutan Manggrove ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.