Liburan Menuju Bandung Akan Menghindari Berbagai Ketidaknyamanan

Banyak sekali warga yang tinggal di kawasan Jakarta dan Bogor memilih tempat liburan ke Bandung. Selain tidak jauh tentu saja kota ini memiliki banyak sekali magnet pemikat yang membuat pengunjung senang dan terhibur. Untuk itu tol Cipularang mengalami kemacetan dan banyak sekali kendaraan roda empat yang memadati jalan ini. Tentu saja apabila sudah macet yang akan dirasakan adalah pusing, mudah bosan dan liburan pun menjadi tidak menyenangkan. Dengan demikian ada berbagai tindakan untuk menjalani liburan menuju Bandung akan menghindari berbagai ketidaknyamanan:

1. Mengganti model transportasi yang digunakan
Ada baiknya apabila Anda mulai mengganti model transportasi yang digunakan. Apabila sebelumnya menggunakan jenis kendaraan roda empat seperti mobil. Tak ada salahnya mulailah dengan menggantinya yang lebih nyaman berupa kereta api. Dengan menggantinya menjadi kereta api tentu saja Anda tidak akan terjebak macet. Terlebih PT. Kereta Api Indonesia sedang memiliki program promo pada tanggal 4 hingga 30 April 2016. Tiket ini berlaku dari Jakarta menuju ke Bandung pada ketentuan tanggal tersebut.

2. Jumlah kuota
Jumlah kuota pada setiap kereta api yang diberikan adalah untuk enam puluh tiket. Akan tetapi yang perlu diingat adalah Anda hanya bisa mendapatkan harga promo ini mulai dari tanggal 4 hingga 30 April. Dengan menggunakan berbagai kemudahan ini tentu saja Anda akan memangkas anggaran yang dibutuhkan. Terlebih apabila ingin menggunakannya untuk liburan bersama keluarga. Tentu saja akan menjadi lebih menyenangkan tanpa membuat kantong menjadi bolong.

3. Banyak relasi yang berpartisipasi
Ada banyak sekali relasi yang mendukung program ini. Jumlah semua relasi yang berpartisipasi sebanyak tiga puluh relasi kereta api. Sehingga kemudahan akan dengan mudah didapatkan untuk memaksimalkan kenyamanan yang didapatkan penumpang. Pada program promo kali ini mendapatkan potongan harga sebesar dua puluh persen. Dua puluh persen tersebut didapatkan di semua kelas. Tentu saja apabila ingin mendapatkan potongan tersebut mulailah dengan menggunakan alat transportasi kereta api.

4. Harga selama promo
Apabila Anda memanfaatkan program ini tentu saja sangat maksimal. Hal ini dapat diketahui dari harga tiket promo yang semakin maksimal dirasakan. Berikut ini beberapa daftar harga yang diberikan selama masa promosi berlangsung:

• Apabila Anda menuju kota Bandung dari Jakarta atau pun Bogor tentu saja akan sangat maksimal. Misalnya saja pada KA. Parahyangan menggunakan kelas bisnis dibandrol dengan harga Rp 40.000. Sedangkan pada eksekutif dibandrol dengan harga Rp 50.000.
• Sedangkan pada perjalanan yang dilakukan dari Bandung menggunakan KA. Ciremai. Dengan menggunakan stasiun Cirebon ke Bandung diberikan harga RP 65.000 dengan kelas bisnis. Untuk mendapatkan pelayanan dengan kelas eksekutif hanya dengan menggunakan harga Rp 75.000 saja.
• Untuk menuju ke Bandung dari kota Malang menggunakan KA. Malabar. Penumpang hanya diberikan harga Rp 105.000 untuk kelas ekonomi, Rp 145.000 untuk kelas bisnis dan Rp 180.000 apabila Anda menggunakan kelas eksekutif.

5. Promo yang diberikan
Pada promo yang diberikan dari PT. KAI ini memberikan dua persen potongan harga untuk masing-masing jenis kereta api. Tentu saja promo yang diberikan memberikan batas tiket seperti tersedia enam puluh tiket saja. Tujuan diadakan promo ini diharapkan agar masyarakat lebih tertarik menggunakan jenis kendaraan ini. Dengan demikian akan lebih maksimal dalam mendapatkan promo yang diberikan.

Tentu saja apabila hal ini disosialisasikan baik PT. KAI atau pun penumpang memiliki keuntungan yang akan didapatkan. Apabila keuntungan PT. KAI tentu saja telah dijelaskan diatas namun apabila keuntungan dari penumpang untuk menghemat pengeluaran.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.