Liburan Bersama Keluarga? Ke Batu Malang Aja Yuk!

Belakangan ini Batu Malang telah menjadi primadona destinasi wisata di Indonesia. Kota berhawa sejuk di Jawa Timur ini, kini tak lagi hanya terkenal dengan buah apel nya saja namun juga karena banyaknya obyek wisata menarik. Ada banyak kegiatan dan obyek wisata menarik di Batu Malang yang bisa kamu lakukan. Daerah wisata Batu Malang ini berada pada ketinggian 680 meter sampai 1200 mdpl dan memiliki suhu sekitar 15 hingga 19 derajat celcius.

Berada di lokasi yang strategis membuat lokasi wisata ini sangat mudah untuk di akses dari berbagai rute perjalanan di Jawa Timur. Inilah sebabnya mengapa kawasan ini sangat disukai banyak kalangan penikmat perjalanan sebagai salah satu tempat untuk berakhir pekan di Jawa Timur. Nah, berikut ada beberapa lokasi wisata di Batu Malang yang bisa untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

1. Jawa Timur Park 2

Jawa Timur Park 2 atau biasa disebut dengan Jatim Park 2 ini merupakan tujuan asyik untuk liburan keluarga karena menawarkan obyek wisata yang unik dan berbagai pengalaman mengesankan sekaligus informatif. Obyek wisata ini berada di Kota Batu Malang dan terdiri dari beberapa pilihan obyek wisata seperti Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Ketiga area ini memiliki wahana yang berbeda dan  juga wahana yang unik.

Mengusung tema yang santai yakni tempat belajar sekaligus tempat bermain menjadikan wahana wisata di Jatim Park 2 ini menjadi semakin seru dan mengasyikkan. Wahana di Jatim Park ini kamu akan disuguhkan alam dan habitatnya. Bangunan ini terbagi menjadi 3 area utama yang wajib untuk di kunjungi. Jika, kamu ingin menginap di sekitar kawasan Jatim Park 2 ini maka kamu bisa menyewa kamar di Pohon Inn yang lokasi nya dekat dengan Jatim Park 2 ini.

2. Museum Angkut Batu Malang

Museum Angkut Kota Batu Malang merupakan obyek wisata yang bisa kamu nikmati ketika sedang berkunjung ke Malang. Sama seperti namanya, museum ini memamerkan berbagai koleksi sarana angkutan baik di Indonesia hingga yang terkenal di dunia. Awal mulanya museum ini dibuka pada tahun 2014 dan menjadi obyek wisata bertema transportasi pertama di kawasan Asia Tenggara.

Museum Angkut ini menempati tempat outdoor dan indoor untuk memamerkan koleksinya. Sepintas jika kamu memasuki museum ini sebenarnya lebih mirip theme park dibandingkan museum. Karena itu, museum ini lebih menarik untuk mengajarkan dan memperkenalkan sejarah dan perkembangan alat angkut kepada anak – anak. Museum Angkut ini berada di Jalan Terusan Sultan  Agung Atas No. 2, Malang. Jam buka nya mulai pukul 12 siang hingga pukul 8 malam.

3. Taman Selecta Batu Malang

Suasana yang sejuk serta pemandangan yang indah membuat pengunjung akan betah berlama – lama di Kota Batu terutama di kawasan Taman Selecta Batu Malang. Adapun lokasi wisata Taman Selecta di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Baru. Jarak nya sekitar 25 km dari pusat Kota Malang dan 4 km dari pusat pemerintahan Kota Batu. Taman Selecta memiliki luas sekitar 18 Ha dan wahana rekreasinya sekitar 8 Ha saja. Namun demikian, obyek wisata ini menjadi salah satu incaran para wisatawan mancanegara karena keindahan alam nya yang sangat mempesona.

Untuk dapat liburan dan menikmati fasilitas yang ada di taman ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 25 ribu saja per orang nya. Dengan harga segitu maka kamu sudah dapat menikmati berbagai fasilitas wahana bermain seperti kolam renang, Taman Air Kamandanu, dan water boom. Untuk fasilitas lainnya dikenakan tarif tersendiri. Taman Selecta mulai beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore WIB.

4. Kusuma Agrowisata

Berkunjung ke Malang wajib mencicipi buah yang satu ini yaitu Apel. Tak hanya mencicipi saja, namun disana kamu juga bisa memetik buah apel segar langsung dari pohonnya. Nah, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Kusuma Agrowisata Batu yang merupakan pelopor wisata agro di Indonesia. Kusuma Agrowisata ini terletak di ketinggian kurang lebih 1000 mdpl dan tepatnya berada di Jalan Abdul Gani Atas.

Tak hanya terdapat buah apel saja namun disana juga terdapat buah lainnya seperti buah jeruk, buah naga, jambu merah, buah strawberry, dan lain sebagainya. Selain obyek wisata petik, obyek wisata berhawa sejuk ini juga menawarkan wahana outbond dan wahana waterpark yang menyenangkan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.