Lampung dan Keindahan Alamnya

Lampung merupakan salah satu Provinsi yang terletak di bagian Selatan Pulau Sumatera dan memiliki berbagai destinasi wisata  yang wajib untuk dikunjungi saat akhir pekan tiba. Wisata alam dengan panorama keindahannya yang mempesona menjadi obyek wisata yang dominan di wilayah ini seperti salah satunya adalah Gunung Krakatau. Selain Gunung Krakatau, masih banyak destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi saat berada di Lampung. Mau tahu apa dan dimana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Bukit Pangonan

Bukit Pangonan merupakan salah satu destinasi wisata baru yang berada di Desa Pajaresuk, Pringsewu, Lampung. Lokasi Bukit Pangonan Pringsewu bersebelahan dengan Talang Air I Pajaresuk. Di Bukit Pangonan ini, kita bisa menikmati berbagai wahana seperti jembatan payung, rumah pohon, jembatan love, rumah hobbit, dan lain sebagainya.

2. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu cagar alam tertua di Indonesia. Di tempat ini, kita bisa melihat gajah – gajah liar Sumatera dilatih bermain sepak bola, berenang, dan lain sebagainya. Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang terletak di sebelah utara Lampung ini identik dengan gajah, walaupun sebetulnya taman nasional itu juga tempat hidup satwa langka seperti badak, harimau sumatera serta hewan langka lainnya.

3. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Air Terjun Putri Malu terletak di ketinggian sekitar 100 m di atas permukaan laut. Tetes air yang jatuh itu, berbentuk melengkung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. Dan hal tersebutlah yang mendasari air terjun ini dinamakan “Putri Malu”. Dari namanya saja pasti sudah jelas terbayang betapa indahnya pesona air terjun yang satu ini. Maka tak mengherankan jika banyak wisatawan yang tergila-gila dengan kecantikan air terjun yang satu ini. Ketika mendengar suara deburannya saja sudah segar, apa lagi jika sudah terkena air cipratannya secara langsung.

4. Pantai Teluk Kiluan

Teluk Kiluan di Lampung, memang tengah naik daun di kalangan wisatawan domestik. Walaupun, turis-turis asing sejak lama sudah melancong ke tempat ini. Ketenaran Teluk Kiluan tak lepas dari beberapa anak muda yang mempromosikan tempat ini melalui internet. Karena pelesir di Teluk Kiluan kaitannya adalah wisata bahari, maka waktu terbaik untuk mengunjungi daerah ini adalah di musim kemarau. Puncaknya di antara bulan Mei sampai bulan Agustus. Saat ini, langit begitu biru tanpa polusi dan ombak tenang. Saat arus tenang, lumba-lumba akan muncul ke permukaan dan lebih mudah melihat mereka berenang.

5. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu adalah sebuah Pantai yang terkenal dengan pantai lain yang ada di Indonesia, khusus nya di Provinsi Lampung. Pantai Gigi Hiu atau Pantai Batu Layar atau Pegadungan ini sangat eksotisan view nya karena lokasinya terletak dari banyaknya gugusan batu-batu karang yang tinggi seperti tebing dengan susunan yang sangat keren. Formasi batu – batu karang ini tinggi dan juga besar sekitar 1 meter hingga 10 meter untuk ketinggiannya. Inilah lokasi dari Pantai Pegadungan yang dikenal sebagai Pantaiu Gigi Hiu karena adanya batuan karang yang menyerupai gigi hiu. Karena kecantikan nya ini, lokasi ini disebut juga Pantai Batu Layar karena batuan karang yang berkembang seperti layar.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.