Ini Langkah Mencegah Kulit Rusak Saat Traveling

Traveling, berkeliling dan menjumpai berbagai tempat yang berbeda dan juga pengalaman berbeda tentunya akan membawa suasana baru bagi anda. Hal itu baik bagi pelepasan stress dan kejenuhan saat bekerja dan aktivitas lainnya. Bagi anda para traveler mungkin telah memiliki jadwal tersendiri bagi travel anda. Ketika sedang travel biasanya banyak beraktivitas di luar ruangan dan kegiatan lain yang berhubungan dengan paparan sinar matahari dan polusi.
Pada saat sedang travel ataupun pada sesudah travel tersebut berakhir anda mungkin akan menyadari beberapa perubahan terhadap kulit anda, seperti kering dan kusam. Hal itu merupakan salah satu dari sekian masalah yang tidak dapat di hindari saat melakukam travel. Terlebih lagi apabila kulit terpapar sinar matahari secara langsung dan melakukan banyak kegiatan di luar ruangan. Namun bukan berarti kegiatan dalam ruangan tidak akan merusak nutrisi pada kulit karena Air Conditioner atau AC juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Terlebih lagi perbedaan suhu dan cuaca yang pastinya akan berdampak pada kulit karena harus menyesuaikan dengan tempat yang baru.
Maka dari itu pada saat melakukan travel anda sebaiknya memperhatikan kesehatan kulit anda lebih dari biasanya untuk mencegah kulit rusak. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah kulit anda rusak, dan sebaliknya membuat kulit tetap sehat pada saat sedang traveling seperti yang di lakukan oleh Dominique Diyose untuk merawat kulitnya tetap sehat dan tidak rusak terutama pada saat sedang melakukan traveling.
Pertama, yang bisa anda lakukan untuk mencegah kulit rusak dan menjaganya tetap sehat pada saat anda sedang melakukan traveling ialah dengan menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit. Mengingat perubahan suasana dan iklim dari tempat tinggal tentunya akan berbeda dengan tempat travel tujuan. Untuk mencegah agar kulit tidak dehidrasi, maka harus terus menjaga kelembabannya. Namun, bagaimana cara menjaga kelembaban kulit? Ini sebenarnya gampang untuk dilakukan, anda hanya perlu untuk mengkonsumsi air putih secara teratur dan pastikan anda tidak kekurangan cairan. Selain itu, anda juga dapat mengaplikasikan cream pelembab pada kulit untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah kekeringan pada kulit.
Kedua, selain menyarankan untuk menjaga tingkat kelembaban kulit, Domonique juga menyarankan untuk menjaga pola makan pada saat traveling untuk menjaga asupan yang masuk karena akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Terlebih lagi pada saat traveling biasanya akan menemukan berbagai makanan khas yang tidak bisa dijumpai di tempat lain sehingga sering kali lupa diri karena tergoda oleh makanan.
Ketiga, selain kedua hal yang disebutkan Dominique tadi di atas, untuk menjaga kulit anda tetap sehat pada saat sedang traveling, sebaiknya anda tidak lupa untuk mengaplikasikan sun screen atau UV Protection pada kulit anda. Hal ini sangat penting di lakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit dan membuatnya kusam.
Mengkonsumsi buah-buahan dan air putih akan membantu mencegah perusakan kulit dan mengembalikan kulit anda karena nutrisinya akan menggantikan sel kulit mati pada kulit anda dan menggantinya dengan yang baru sehingga akan mencegah kusam pada kulit. Perawatan yang sederhana di rumah dan juga diikuti dengan pola hidup yang sehat tentu akan mengembalikan kesehatan kulit anda dan bahkan mencegah terjadinya kulit rusak terutama pada saat sedang melakukan traveling.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.