Kuliner Yogyakarta yang Sedang Hits di Kalangan Masyarakat

Seperti yang kita ketahui, Kota Yogyakarta memiliki destinasi wisata yang beragam seperti wisata kuliner, wisata alam, wisata belanja, dan lain sebagainya. Nah, jika kali ini kamu berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Yogyakarta maka tak ada salahnya mencicipi aneka ragam wisata kuliner yang ada disana. Berbagai kuliner bisa kamu temukan mulai dari makanan yang berbentuk super unik, klasik, rasa yummy, hingga yang sedang nge-hits di kalangan masyarakat. Untuk harganya dijamin tak membuat kantong mu jebol karena harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Daripada penasaran, berikut empat rekomendasi kuliner di Kota Jogja yang bisa kamu coba, diantaranya adalah:

1. Lotis  Pak Tugino

Lotis merupakan kuliner yang terdiri dari buah – buahan mentah yang diiris – iris besar dan dimakan dengan menggunakan sambal manis yang terbuat dari gula Jawa, cabai, garam, dan lain – lain. Untuk satu porsi Lotis Pak Tugino terdiri dari buah – buahan seperti mangga, kesemek, kedondong, nanas, semangka, jambu, melon, jeruk, pepaya, dan apel. Untuk mencicipi kuliner yang satu ini, kamu bisa berkunjung ke depan Masjid Al-Fallah Nologaten, Yogyakarta. Lotis Pak Tugino mulai buka dari jam 11 siang hingga habis, dan harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp. 12 ribu.

2. Dragon Breeath

Saat jalan – jalan ke Pasar Sekaten, wajib coba jajanan es nitrogen namanya Dragon Breeath! Semacam tumpukan wafer aneka jenis, kemudian dikasih saus cokelat, dan ada efek asap kemebul pada es nitrogen. Pasar Sekaten, Alun-Alun Utara, Yogyakarta Harga: Rp 20 ribu

3. Es Old School

Untuk kamu yang mau nostalgia sama jajanan masa kecil, wajib coba es krim jadul dengan dua rasa yang nyegerin. Pasar Sekaten, Alun-Alun Utara, Yogyakarta Harga: Rp 2500 per potong es

4. Es Jaipong

Es Jaipong merupakan salah satu kuliner khas Jawa Barat yang sangat cocok dinikmati saat siang hari. Di Yogyakarta sendiri, es ini masih bisa kamu temukan. Sejumlah penjual yang umumnya berasa dari Jawa Barat kerap menjual dengan menggunakan gerobak dorong. Dilihat dari warnanya saja, es Jaipong memang tampak begitu menarik. Perpaduan warma merah, hijau, hitam, kuning serta cokelat dan putih membuat es Jaipong begitu menggoda untuk dicicipi. Terlebih di tengah cuaca terik siang hari. Selain keempat bahan utama tersebut, es Jaipong juga selalu disertai dua jenis macam kuah. Yakni kuah berwarna coklat yang merupakan gula jawa air untuk memberikan rasa manis. Serta kuah berwarna putih yang merupakan santan dengan rasa gurih.

Share this:

One comment, add yours.

paket wisata dieng

jadi kangen masakan jogja
makasih buat info nya

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.