Spot Diving di Pantai Nglambor Menyuguhkan Keindahan Bawah Laut yang Mempesona

Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki beribu – ribu pulau, maka tak heran jika di setiap daerah Indonesia memiliki pantai indah yang bisa dijadikan sebagai lokasi wisata. Seperti salah satunya adalah Pulau Bali. Rasanya tak akan ada habisnya ketika membahas keindahan alam yang dimiliki oleh pulau yang satu ini. Keindahan pantainya yang mempesona membuat pantai – pantai yang ada di pulau ini terkenal hingga ke mancanegara. 

Selain Bali, ada juga daerah wisata yang wajib untuk kamu kunjungi dan terkenal dengan wisata pantai nya yang mempesona yaitu Gunungkidul, Yogyakarta. Tapi jangan buru – buru merinding dulu mendengar nama yang satu ini, meskipun cukup mistis dengan cerita yang melegenda di kalangan masyarakat. Disini kamu bisa menemukan pantai yang masih sepi pengunjung hingga yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kawasan Gunungkidul memang sangat identik dengan Pantai Selatannya yang memiliki ombak yang cukup tinggi karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Jika dilihat dari segi keindahan bawah laut lihat saja Bali, pantai yang ada disana umumnya adalah laut yang berasal dari Samudera Hindia. Ombaknya yang cukup tinggi sehingga beberapa wisatawan memanfaatkan ombak tersebut untuk melakukan aktivitas surfing. Ombaknya memang cukup kuat namun menyuguhkan  keindahan tersendiri sehingga banyak wisatawan tertarik akan keindahan alamnya. Beberapa orang juga memanfaatkannya sebagai lokasi untuk surfing. Tak hanya surfing, namun kamu juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di kawasan pantai ini. Jika kamu memiliki  hobby diving maka tak ada salahnya jika sekali – kali menyempatkan diri untuk mampir ke pantai yang ada di Gunung Kidul tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus.

Namanya adalah Pantai Nglambor yang merupakan sebuah tempat wisata yang tak hanya indah di bagian permukaannya saja, melainkan juga yang ada di dalamnya. Pasir pantai yang ada disini memang bukan putih, melainkan hitam kecoklatan. Begitu juga dengan warna air yang biru cenderung kehijauan, di temani ganasnya ombak dari Samudera Hindia . Selanjutnya kamu bisa melihat lebih dalam mengenai keindahan bawah laut yang ada di pantai ini.

Spot snorkeling tersebut baru ditemukan pada tahun 2014 silam, jadi tak heran jika banyak wisatawan yang belum mengetahui spot snorkeling tersebut. Umumnya wisatawan hanya sekedar datang untuk melihat keindahan laut dari permukaan tanpa tau ada surga tersembunyi yang ada di dalamnya. Lokasinya yang tak jauh dari kawasan pantai, sehingga untuk mencapai spot snorkling tersebut kamu hanya perlu menggunakan perahu selama beberapa menit. Disana kamu bisa melihat keindahan bawah laut berupa terumbu karang dan aneka ragam biota laut lainnya. Untuk bisa melakukan aktivitas snorkling di kawasan ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu saja. Disarankan untuk datang ke kawasan ini saat musim kemarau tiba karena banyak spesies baru yang akan muncul.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.